Mitsubishi Motors Tingkatkan Kualitas Layanan Buat Konsumen

Salah satu peserta National Contest 2018.

JAKARTA (DP) – Sumber daya manusia yang berkualitas terus ‘diciptakan’ PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) guna meningkatkan kualitas layanannya kepada konsumen.

Berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya melalui kontes keahlian dengan melibatkan seluruh level pekerja yang ada diler-diler resmi Mitsubishi di Indonesia.

Dengan mengangkat tema ‘Ambition To Reach The Top’, ajang National Contest 2018 ini menguji kemampuan para tenaga diler Mitsubishi Motors, meliputi layanan penjualan, after sales service dan customer satisfaction.

Digelar sebagai agenda tahunan, kontes ini menuntaskan babak final pada 15 – 16 Januari lalu. Tiga kategori yang dilombakan yaitu Sales Apprasial Program yang terdiri dari Sales Force, Sales Supervisor, dan Sales Manager. Ketiganya berkaitan dengan kemampuan menjual.

Lalu After Sales Contest yang dibagi dalam tiga kategori, Technician Contest, Service Advisor Contest, dan Periodical Maintenance Contest bagi mekanik junior. Para peserta diuji pengetahuan dan layanan mereka saat melakukan proses perawatan kendaraan konsumen.

Baca juga:  Mitsubishi Pamerkan Dua Mobil ini di Ajang IEMS 2019

Sementara di kategori Customer Satisfaction Officer (CSO) PDCA Contest untuk meningkatkan standar pelayanan di diler melalui CSO yang bertindak sebagai agen perubahan.

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, tujuan dari kontes ini untuk meningkatkan kualitas layanan dari garda depan diler yang dibangun dengan semangat kompetisi.

Para pemenang National Contest 2018, didampingi petinggi MMKSI.

“Diharapkan seluruh lini tenaga diler dapat bekerja sama berkompetisi dalam memberikan layanan terbaik dan tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk Mitsubishi Motors di Indonesia,” pungkas Irwan. [dp/MTH]

Berikut Daftar Pemenang Sales Appraisal Program :

Sales Force
Juara 1 Intan Riyan Sari dari diler PT Suryaputra Sarana – Bandung
Juara 2 Satrio Habibie dari diler PT Sardana Indahberlian Motor- Medan
Juara 3 Melati Rizkyah Amanah dari diler PT Sun Star Motor – Surakarta

Sales Supervisor
Juara 1 Rudi Halim dari diler PT Bumen Redja Abadi – Jakarta Selatan
Juara 2 Kusniaty dari diler PT Sardana Indah Berlian Motor- Medan
Juara 3 Restu Dian Andriana dari diler PT Sun Star Motor – Surakarta

Baca juga:  Potensi Makin Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-143 di Banjarbaru

Sales Manager
Juara 1 Wawan Gunawan dari diler PT Mandau Berlian Sejati – Balikpapan
Juara 2 Yanuar Bambang dari diler PT Wicaksana Berlian Motor – Bandung
Juara 3 Ermayuni dari diler PT Pekanperkasa Berlian Motor – Pekanbaru

Daftar Pemenang After Sales Contest

Technician Contest
Juara 1 Chandra Halim dari diler PT Sumber Berlian Motors – Banjarmasin
Juara 2 Handiyana dari diler PT Ciwangi Berlian Motors – Jakarta Selatan
Juara 3 Riski Kurniawan S dari diler PT Bumen Redja Abadi – Sidoarjo

Service Advisor Contest
Juara 1 Wendi Suryadi dari diler PT Dahana Berlian Motor – Tasikmalaya
Juara 2 Ari Irwanto dari diler PT Sun Star Motor – Surabaya
Juara 3 Sandy Prasetyo dari diler PT Lautan Berlian Utama Motor – Bengkulu

Periodical Maintenance Contest
Juara 1 A. Supriyanto dari diler PT Suryaputra Sarana – Bandung
Juara 2 Iwan Aris S.U dari diler PT Bumen Redja Abadi – Semarang
Juara 3 Elisa Sijabat dari diler PT Nusantara Berlian Motor – Medan

Baca juga:  Potensi Pasar Bertumbuh, Mitsubishi Operasikan Dealer ke-4 di Palembang

Daftar Pemenang Customer Satisfaction Officer (CSO) PDCA Contest
Juara 1 Nanni Dewi dari diler PT. Sun Star Motor – Surabaya
Juara 2 Herliyanti dari diler PT. Bosowa Berlian Motor – Makassar
Juara 3 Tita Hernita dari diler PT. Sun Star Prima Motor – Jakarta Selatan