TAC Chapter Indramayu Rayakan Hari Jadi ke-3

TAC Chapter Indramayu merayakan hari jadinya yang ke-3, sejak klub ini resmi berdiri pada 10 Januari 2016.

JAKARTA (DP) – Para pemilik Toyota Agya yang tergabung dalam Toyota Agya Club (TAC) berdomisili di Indramayu, Jawa Barat, merayakan hari jadinya yang ke-3 pada akhir pekan lalu.

Berlangsung di Auto2000 Indramayu, Minggu (13/1), total dihadiri tak kurang dari 50 anggota TAC yang hadir dari berbagai wilayah. Diramaikan pula perwakilan dari klub mobil yang ada di Indramayu dan sekitarnya, seperti TIC, IKC, PI, KOCI, AXIC, DXIC, ISC, dan CALSIG.

Sementara dari sisi ‘keluarga’ TAC datang dari Pengurus Pusat TAC, Jakarta, Bordep, Karawang, Tangerang Raya, Cipasera, Karawang, Bekasi, Garut, Bandung, Pantura, Cirebon, Bojonegoro, serta Jombang.

Ketua TAC Chapter Indramayu, H. TB Andri mengatakan acara ini mengangkat tema ‘Kewajiban untuk kampanye aman berkendara dan mengangkat seni budaya lokal’.

“Boleh dong sesekali kita memperkenalkan budaya lokal kepada semua pecinta otomotif di Nusantara. Maka dalam kesempatan ini kami menampilkan tari Tpeng Kelana khas Indramayu,” kata pria yang akrab disapa Abah ini, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1) lalu.

Baca juga:  Komunitas Mobil Perempuan Ini Gelar Aksi Berbagi

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum TAC, Eko Rahmat Avianto mengatakan agar TAC menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam berkendara dan menjadi contoh klub dan komunitas yang lain.

“Semakin berkembangnya jumlah anggota tidak membuat kita jumawa, tetapi harus lebih kompak dan solid untuk kemajuan organisasi,” lanjut Eko.

Muschap ke-4 TAC Semarang

Di hari yang sama dengan tempat terpisah, TAC Chapter Semarang juga menggelar agenda rutinnya yaitu Musyawarah Chapter(Muschap) yang memasuki kali ke-4, bertempat di ruang meeting Tugu Semarang Barat.

Dalam Muschap kali ini dihadiri 25 anggota resmi TAC Semarang, yang membahas berbagai tata tertib/aturan-aturan chapter, dan administrasi di TAC Semarang.

Setelah sesi pertama, yang langsung di pimpin oleh ketua chapter, Aryo, dilanjutkan sesi ke dua yaitu pemilihan ketua chapter periode 2019 – 2021.

Tiga kandidat ditentukan, yakni Editya, Febi, serta Eddy. Setelah melalui proses pemilihan, diperoleh suara terbanyak adalah Editya dan suara terbanyak ke dua adalah Febi. Dan akhirnya Editya disahkan sebagai ketua periode 2019 – 2021, wakil ketua Febi.

Baca juga:  Hujan Telur Buat Ketua TAC Chapter Bekasi Terbaru

Selanjutnya secara simbolis Aryo menyerahkan bendera TAC Semarang yang menandakan tongkat estafet berpindah ke Editya sebagai ketua periode selanjutnya.

Ini menandakan pula telah di lakukan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua chapter terpilih. [dp/MTH]