MMKSI Hadirkan Diler ‘Premium’ di Jantung Ibu kota

MMKSI meresmikan dealer terbaru di kawasan 'elit' Ibu kota Jakarta. Dealer Nusantara Berlian Motor - Sudirman ini hanya dibekali layanan 1S.

JAKARTA (DP) – Wilayah Jabodetabek memang menjadi salah satu lumbung terbesar penjualan kendaraan penumpang yang diniagakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Tercatat sepanjang Januari-Desember 2018, mampu membukukan angka penjualan sebanyak 37.942 unit (all type).

Atas dasar inilah, MMKSI bertekad untuk memperkuat dan memperluas lagi jaringan di area tersebut. Salah satu buktinya adalah dengan membuka lagi diler terbarunya di kawasan Ibu kota. Tepatnya di Jl. Sudirman, Jakarta Selatan.

Kembali berkolaborasi dengan PT Nusantara Berlian Motor, diler ini menjadi jaringan resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi yang ke 124 di seluruh Indonesia.

Istimewanya lagi, diler ke-7 hasil kerja sama dari keduanya tersebut didaulat sebagai branding store bagi MMKSI. Wilayah yang strategis di area perkantoran Sudirman, Jakarta, yang merupakan jalan protokol sekaligus area sentra Bisnis, menjadikan dealer ini sebagai model bisnis dealer Mitsubishi Motors.

Baca juga:  Laba Astra International dari Bisnis Otomotif Tergerus 8%

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengakui bahwa dealer ini merupakan konsep ritel dan model bisnis baru untuk dealer yang berlokasi di kota besar. Dealer ini hanya dibekali layanan 1S (sales).

“Konsep ini menggabungkan brand experience dan toko retail terletak di lokasi yang sangat strategis dan daerah perkotaan padat penduduk,” ujar Naoya, dalam keterangan resminya.

Berdiri di atas lahan seluas 500 m2, dengan luas showroom 210 m2, seluruh lini produk penumpang dan niaga ringan dijajakan, mulai dari Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport dan Triton.

Joe Surya, Presiden Direktur PT Nusantara Berlian Motor mengakui pihaknya harus mengeluarkan kocek tidak sedikit untuk membangun dealer tersebut. Namun dengan lokasi strategis yang berada di pusat Ibu kota, pihaknya yakin mampu merengkuh hasil penjualan positif.

“Nilai (investasi) hingga Rp5 miliar untuk semuanya, dan kami targetkan mampu menjual kendaraan penumpang Mitsubishi sekitar 50-70 unit per bulan,” tambah Surya.

Baca juga:  Glory 560 Direspon Positif, DFSK Mulai Resmikan Jaringan Dilernya

Surya mengklaim kembali menjagokan dua produk andalannya sebagai kontributor terbesar penjualan di dealer Nusantara Berlian Motor – Sudirman, yakni Xpander dan Pajero Sport.

Sepanjang tahun 2018, Xpander mampu menyumbangkan angka penjualan sebanyak 28.892 unit di wilayah Jabodetabek, atau berkontribusi sebesar 39% untuk penjualan secara nasional. Sedangkan Pajero Sport meraih 8.420 unit pada periode Januari-Desember 2018.

Untuk konsumen ingin menjajal produk kendaraan penumpang Mitsubishi, dealer ini menyediakan unit test drive, sementara bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan mobilnya, ditawarkan juga fasilitas Home Service Kit (HSK), dengan terlebih dahulu melakukan reservasi melalui telepon. [dp/MTH]