Mantap…Google Maps Kini Punya Fitur Batas Kecepatan


LOS ANGELES (DP) – Setelah diuji selama dua tahun belakangan, Google akhirnya merilis indikator batas kecepatan di Google Maps sejak akhir pekan lalu. Hanya saja, belum di semua negara fitur penting tersebut bisa digunakan.

Seperti dilansir Hot Hardware, Google Maps versi terbaru menampilkan indikator untuk mengetahui batas kecepatan di suatu wilayah. Fitur tersebut sudah bisa diunduh melalui aplikasi yang disediakan gadget berbasis Android dan iOS.

Disebutkan bahwa fungsi tersebut sudah bisa ‘live’ untuk semua pengguna, mulai pekan ini. Pada tahap awal, indikator batas kecepatan itu baru bisa tampil di gadget pengguna yang bermukim di wilayah Amerika Serikat, Inggris dan Denmark.

Namun tak lama lagi, Google Maps juga bisa menampilkan indikator batas kecepatan di wilayah lain di dunia. Bagi pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Rusia, Brazil, Meksiko, Kanada, India, dan Indonesia, speed camera akan ditandai dalam peta. Peringatan berupa suara akan berbunyi ketika pengguna mendekati batas kecepatan yang dianjurkan.

Baca juga:  Menyaksikan Tampilan Menggoda VW Polo VRS

Sepertinya fitur-fitur baru ini hadir via server-side switch. Jadi, tak perlu update untuk aplikasi Google Maps. Yang penting gadget Anda berjalan pada versi terbaru dari Google Play Store atau App Store pada gadget berbasis sistem operasi iOS. [dp/TGH]