Nusantara Group Resmi Niagakan Merek Renault di Indonesia

PT Maxindo Renault Indonesia resmi memegang merek Renault Indonesia. Perjalanan bisnis dimulai pada 24 Februari mendatang.

JAKARTA (DP) – Nusantara Group makin banyak menggapai merek-merek baru guna memperkuat jaringan bisnisnya di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu mulai menggarap merek mobil Jepang, Honda, kini giliran merek Eropa kembali digapainya.

Adalah Renault yang saat ini ada digenggaman Nusantara Maxindo Group, usai ditunjuk secara resmi oleh Renault Asia Pacific, dibawah ‘nakhoda’ PT Maxindo Renault Indonesia.

Pengumuman resmi dari penunjukkan tersebut disampaikan hari ini, Senin (21/1), sementara untuk perjalanan bisnis Renault di Tanah Air bakal dimulai pada 24 Februari mendatang.

Selanjutnya, Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak impor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk, serta layanan purna jual lini produk Renault di Indonesia.

CEO Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert mengaku senang dengan penunjukkan Nusantara Maxindo untuk mengembangkan merek dan membangun bisnis Renault di Indonesia.

Maxindo Renault Indonesia tetap memasarkan produk-produk yang sudah ada beredar di pasar saat ini.

“Penunjukan ini suatu kehormatan dan suatu kesempatan yang kami hargai. Dan kami berkeyakinan Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” ujar Andrew di hadapan media di Jakarta.

Baca juga:  MPV 7-seater, Model Pertama Maxindo Renault Indonesia

Sebagai langkah awal kinerjanya di Tanah Air, Maxindo Renault Indonesia bakal meresmikan tiga dealer eksklusif yang direncanakan berlokasi di Jakarta dan Tangerang, yang dilengkapi layanan 3S (sales, service, sparepart).

“Tiga dealer premium bakal kami perkenalkan sekaligus mengawali perjalanan bisnis Renault di bawah nakhoda Maxindo Renault Indonesia,” tambah COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, di tempat yang sama.

Terkait produk, Davy mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus meniagakan lini mobil Renault yang sudah ada saat ini, sambil tentunya menggelontorkan beragam model baru sebagai produk penyegaran.

“Produk-produk yang ada sebelumnya tetap kami jual, toh pasarnya masih ada, mulai dari Kwid, Duster, Clio hingga Koleos,” pungkas Davy. [dp/MTH]