Siap-siap…Geely Bakal Rilis 6 Model Anyar Tahun Ini


BEIJING (DP) – Geely Automobile Holdings siap menggempur pasar dengan meluncurkan enam model baru, bersama dengan 10 model facelift.

Rencana itu ditegaskan CEO Geely, An Conghui, seperti dikutip media otomotif setempat, Cheshi, pekan ini.

Brand Geely akan memperkenalkan model multipurpose pertama mereka bernama Jiaji pada Maret, disusul model crossover berteknologi listrik, FY11, pada April mendatang.

Crossover FY11 sendiri adalah model anyar yang berbasiskan platform kendaraan kompak Geely yang dikembangkan bersama Volvo Car Co. Karena mengadopsi teknologi listrik murni, FY11 akan menantang Tesla Model 3.

Tak berhenti di situ, memasuki semester II, Geely akan merilis model crossover lainnya yang diberi nama SX12. Sedangkan merek mobil mewah milik Geely, Lynk & CO, juga akan melahirkan model anyar pada periode tersebut.

Namun demikian, Geely belum mengungkap detail dari model kendaraan yang akan diluncurkan pada 2019 tersebut, termasuk untuk model anyar milik Lynk & CO., termasuk area pemasarannya di mana saja, apakah khusus pasar domestik atau juga mancanegara.

Baca juga:  Penjualan Mobil di AS April Loyo, Jeep Paling Oke

Meski mengalami penurunan penjualan pada Desember, tapi penjualan tahunan Geely melonjak 20 persen menjadi 1,5 juta unit pada 2018, yang menjadikannya sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar China.

Geely adalah pabrikan mobil yang bermarkas di kota Hangzhou dan mencatatkan sahamnya di bursa Hong Kong. Induknya, yakni Zhejiang Geely Holding Group Co., saat ini juga menguasai kepemilikan di Volvo Car Corp. [dp/TGH]