Sepekan Lagi Toyota GR Supra Performance Line Debut di Osaka Auto Messe


OSAKA (DP) – Bulan lalu Toyota memperkenalkan GR Supra racikan Gazoo Racing, rumah modifikasi lain milik Toyota, yakni TRD, juga tak mau kalah dengan rencana memperkenalkan konsep GR Supra Performance Line di ajang Osaka Auto Messe.

Rencananya debut konsep mobil sport anyar Toyota itu dilakukan pada Jumat, 9 Februari 2019 mendatang. GR Supra Performance Line menjanjikan performa tinggi yang terinspirasi dari mobil balap Supra tempo dulu.

Belum ada yang diungkap dari detail konsep terbaru ini, tapi disebutkan bahwa Supra standar saja dilahirkan untuk menang, sehingga konsep ini akan mewarisi DNA Supra.

Meski Toyota masih tutup mulut soal konsep ini, tapi yang jelas ini akan menjadi ‘jendela’ untuk menyaksikan deretan komponen TRD yang akan dicangkokkan pada model versi jalan raya nantinya.

Kali ini, TRD juga belum rela membeberkan info soal spesifikasi komponen-komponen racikannya. Jika Anda penasaran, mungkin bisa melihat body kit yang digunakan Toyota 86.

Baca juga:  Tiga Atlet Ini Didaulat Jadi Brand Ambassador Bridgestone Indonesia

Sejumlah komponen utama TRD yang akan dipakai GR Supra Performance Line  termasuk spoiler depan berdesain agresif, side skirt aerodinamis, dan diffuser berdesain baru. Konsumen juga diberi opsi untuk dapat membeli knalpot sporty, spoiler belakang dan sirip di belakang.

Tak cuma itu, komponen lain yang bisa diborong adalah strut tower brace, tem berukuran besar dan velg aluminium berbobot ringan. TRD juga menawarkan limited slip differential dan shockbreaker.

 Jika hanya menyaksikan gambar teaser yang menampakkan guratan garis sketsa desain berupa siluet, terlihat model ini memiliki sayap besar dan lubang ventilasi pada tutup mesin yang mengingatkan kita pada Supra 3000 GT. [dp/TGH]