Berapa Biaya Sewa Honda PCX Electric per Bulan?

AHM resmi meluncurkan PCX bermesin listrik.

JAKARTA (DP) – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi memperkenalkan unit terbaru PCX berteknologi listrik. Tidak seperti produk Honda lain setelah peluncuran langsung bisa dilepas ke pasar dan dikonsumsi konsumen. Khusus PCX Electric ini, AHM menerapkan skema bisnis berbeda yakni menyewakan ke kalangan terbatas.

Untuk menerapkan skema bisnis yang terbilang baru ini, AHM bakal menggandeng pihak ketiga dan direncanakan mulai kuartal pertama tahun ini diterapkan di beberapa kota besar di Indonesia.

“Karena produksinya masih terbatas, sebagai tahap pengenalan, kami hanya melayani penyewaan bagi perusahaan yang ingin mencobanya. Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini ke depan,” ucap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Selain itu, lanjut Loman, pihaknya secara bertahap juga akan menyiapkan berbagai unsur pendukung lainnya, mulai dari infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri.

Baca juga:  Merasakan Sensasi All New Honda Brio

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan setelah peluncuran akan membuka penyewaan PCX Electric ke perusahaan atau lembaga pemerintah yang ingin menggunakannya. Minimal penyewaan yang dilakukan AHM selama 2 tahun.

“Ongkos sewanya Rp 2 Juta  per bulan termasuk maintanance,” kata Thomas usai peluncuran PCX Electric di Holiday Inn, Kamis 31 Januari 2019.

Biaya tersebut, AHM akan menggaransi semua biaya perawatan. AHM telah menyiapkan 5 dealer yang bisa menangani Honda PCX Electric yang semuanya berada di Jakarta di antaranya Wahana Gunung Sahari, Astra Motor Dewi Sartika dan AHASS Kebon Jeruk. Tertarik? [dp/Gtm]