Rossi dan Vinales Perkenalkan ‘Seragam’ Baru Motor Yamaha YZR M1


JAKARTA (DP) – Tim balap Yamaha MotoGP Factory Racing Team bersama duet pebalap Valentino Rossi dan Maverick Vinales memperkenalkan livery baru untuk tunggangan mereka Yamaha YZR M1 untuk persiapan mengarungi musim balap 2019.

Livery terbaru itu menggambarkan kerja sama jangka panjang Yamaha dengan sponsor utama mereka, Monster Energy Company, yang musim lalu mensponsori tim satelit Yamaha Tech3.

Monster Energy telah mensponsori banyak tim Yamaha (Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013) serta pebalap, termasuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di berbagai ajang motorsport.

“Tahun ini tampilan tim MotoGP dari Yamaha Factory Racing berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga memang layak untuk menggelar seremoni khusus sebagai penanda dari awal yang baru,” kata Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, di Jakarta, Senin (4/2).

‘Seragam’ YZR-M1 kali ini benar-benar telah berubah, dengan menggabungkan warna hitam khas Monster Energy dengan kelir biru yang menjadi ciri khas Yamaha Factory Racing, dipadu dengan beberapa garis minimalis berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.

Baca juga:  Dovizioso Terkena Karma di MotoGP Thailand

Selain itu, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy, turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh Rossi dan Vinales.

Selain logo Monster Energy, tim ini juga mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2019, motor tunggangan Rossi dan Vinales akan terus menampilkan slogan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd., Yamaha Motor Philippines, Inc., serta Thai Yamaha Motor Co., Ltd.

“Kami berada di Jakarta untuk memulai musim baru. Presentasi tim tahun ini sangat istimewa, karena ada banyak perubahan dibandingkan tahun lalu. Yang paling mencolok tentu saja adalah warna tim baru dan livery motor” kata Vinales.

Sedangkan pebalap legendaris, Valentino Rossi, mengaku tidak sabar menjajal sepeda motor dengan tampilan barunya itu.

Baca juga:  Hino Buka Bengkel Perawatan Bus di Terminal Tirtonadi Solo

“Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak,” kata Rossi.

Dalam kesempatan tersebut, para manajemen menyampaikan rasa gembiranya untuk memulai musim baru bila merujuk pada tingginya dedikasi yang diperlihatkan oleh tim dalam mempersiapkan musim kompetisi 2019. [dp/TGH]