Mantap, Suzuki Ecstar Siap Tampil Maksimal Musim ini


JAKARTA (DP) – Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan tim pebalap dan tunggangan barunya untuk musim MotoGP 2019. Kembali diperkuat Alex Rins dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir, keduanya bertekad bakal mendulang kemenangan di tiap balapan.

Selain itu, skuat Hamamatsu mengklaim siap menghadapi peta persaingan tim pabrikan yang disinyalir bakal semakin seru dan menarik di tahun 2019.

Mengikuti jejak Ducati, Honda serta satelit Petronas Yamaha SRT, yang telah memperkenalkan skuatnya Januari lalu, Suzuki menjadi tim keempat yang memperkenalkan corak anyar GSX-RR tunggangan Rins dan Joan Mir.

Tak ada perubahan signifikan pada livery GSX-RR 2019. Masih seperti tahun lalu, warna biru mendominasi keseluruhan bodi. Satu-satunya perbedaan hanyalah rekan setim Mir yang tak lagi Andrea Iannone.

Kendati harus kehilangan konsesi, tetapi Suzuki menutup 2018 lewat torehan mengesankan. Selain keberhasilan Rins mengamankan peringkat kelima klasemen akhir, ia turut menyumbangkan lima podium.

Baca juga:  Arti Sahabat Bagi Daihatsu Mengalir ke Anak-anak

Kini, menyambut datangnya musim baru, Rins jelas mengusung ambisi kemenangan. Ditambah terakhir kali Suzuki naik podium tertinggi di Silverstone 2016 bersama Maverick Vinales.

Dan usai berduet dengan Iannone, pebalap Spanyol itu bakal didampingi rekan kompatriot, Mir, yang merupakan juara dunia Moto3 2017 dan Rookie of The Year Moto2 2018.

Mir sendiri bakal ditangani kepala mekanik Francesco Carchedi, pernah memimpin Karel Abraham saat memperkuat Angel Nieto Team musim lalu, sedangkan Rins tetap ditemani Jose Manuel Cazeaux.

“Saya tidak gentar dengan pebalap di level atas, toh saya sudah membuktikannya dengan penampilan yang terbaik pada tes pramusimdi Valencia dan Jerez. Saya yakin tim mampu membantu saya menggapai apa yang saya impikan bersama tim ini,” ujar Mir. [dp/MTH]