Kembaran Daihatsu Terios Banjir Pembeli di Negeri Jiran


KUALA LUMPUR (DP) – Belum lama diluncurkan, Perodua Aruz, atau kalau di Indonesia bernama Daihatsu Terios, telah mampu mengguncang pasar otomotif Malaysia. Bahkan pada hari terakhir Januari 2019, Aruz terpesan sebanyak 1.025 unit.

Popularitas Aruz telah menopang penjualan total Perodua sepanjang Januari 2019 sekitar 20.100 unit kendaraan, termasuk yang terdaftar sebanyak 1.025 unit tersebut.

Managing Director Perodua Sales Sdn Bhd., Datuk Dr Zahari Husin, seperti dilansir dalam laman resmi Perodua, mengatakan meski daftar inden untuk Aruz terus mengular, tapi pabrikan mobil nasional Malaysia itu berusaha keras untuk memaksimalkan pengiriman unit ke konsumen.

“Saat ini data resmi penjualan dari Malaysian Automotive Association belum dirilis, tapi Perodua mengestimasi pangsa pasarnya untuk Januari 2019 menjadi sekitar 41,7 persen, dan tumbuh 9,2 persen dari 18.400 unit yang terjual pada Desember 2018,” katanya.

Penjualan Perodua selama Januari 2019 meningkat 13,6 persen dibandingkan dengan 17.700 unit yang terjual pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga:  Daihatsu Pertahankan Posisi Kedua Penjualan Ritel 10 Tahun Berturut-turut

Sejak diluncurkan beberapa pekan lalu, Aruz sudah mendapat pesanan sebanyak 8.000 unit. Tingginya permintaan untuk Aruz menyebabkan waktu tunggu konsumen mendapatkan unitnya menjadi panjang, terutama untuk varian AV.

Perodua Aruz ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.5 X dan 1.5 Advance, dengan lima pilihan warna, meliputi Ivory White, Glittering Silver, Electric Blue, Granite Grey dan Amazon Green.

Kedua varian tersebut menggunakan mesin 1.5 liter 4 silinder dengan Dual VVT-i. Aruz diproduksi di Sendayan, Negeri Sembilan,

Perodua juga menawarkan garansi 5 tahun/150.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) untuk kembaran Daihatsu Terios ini.

“Perodua Aruz adalah model transformasi keempat kami, yang menetapkan standar baru bagi kami dalam hal kualitas, kelegaan kabin, efisiensi bahan bakar dan keselamatan. Bahkan untuk aspek keselamatan telah mengantongi standar keamanan 5 bintang ASEAN NCAP.

Zahari juga menjelaskan permintaan untuk model lain juga meningkat. New Perodua Myvi (Daihatsu Sirion) masih memimpin penjualan dengan mengemas lebih dari 8.400 unit penjualan selama Januari, sedangkan model lain tetap memimpin di segmennya masing-masing, dengan penjualan lebih dari 5.500 unit, 3.400 unit dan 1.600 unit masing-masing untuk Axia, Bezza dan Alza. [dp/TGH]