Sportster Indonesia Punya ‘Presiden’ Baru

Sportster Indonesia melakukan kegiatan pemilihan 'nakhoda' baru.

JAKARTA (DP) – Akhir Januari lalu, para pemilik Harley-Davidson Sportster yang tergabung dalam Sportster Indonesia (SI) menggelar acara Sportster Indonesia Inaguration Day 2019. Tertutup untuk kalangan member SI, pergantian pucuk pimpinan SI menjadi agenda utamanya.

Berlangsung di Yesterday Backyard Cafe, Antasari, Jakarta Selatan, 26 Januari lalu, thunder ride menjadi kegiatan awal menuju lokasi yang diikuti lebih dari 80 motor.

Menurut ketua panitia acara, Adhi Anggoro, even ini memang tertutup khusus untuk seluruh anggota SI, meskipun pihaknya sangat ingin mengundang komunitas motor lain guna melihat momen istimewa tersebut.

“Acara ini diadakan dari, oleh, dan untuk member. Dan ini menjadi momen penting yang akan membawa Sportster Indonesia lebih baik ke depannya,” ujar Adhi, dalam siaran resminya, Selasa (5/2).

Sebelumnya, ungkap Adhi, rombongan melakukan thunder ride yang dimulai dari meeting point di Patiunus, pukul 18.00 WIB. Lebih dari 80 motor mengikuti thunder ride menuju venue.

Baca juga:  HappyOne.id, Satu Asuransi Untuk Banyak Kebutuhan

“Kami atur rute dan rombongan supaya arus lalu lintas tetap kondusif. Apalagi, acara ini dilakukan di akhir pekan,” tambahnya.

Setibanya di lokasi, beragam acara dilaksanakan, yang mulai dari naiknya seluruh founder SI ke atas panggung untuk memberikan evaluasi terhadap kepengurusan sebelumnya dan harapan bagi pemegang tampuk kepemimpinan berikutnya.

Salah satu perwakilan founder, Rivan Purwantono begitu mengapresiasikan kinerja pengurus selama ini. Dirinya tidak menyangka Sportster Indonesia bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

“Saya harap semua member tetap bisa solid. Saat ini sudah bukan waktunya untuk berkonflik. Ada yang tidak sepaham itu wajar. Tapi yang penting adalah tetap bisa mempertahankan kesolidan dalam sebuah komunitas,” harapnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan Presiden SI periode 2017-2019, Adjie Kemal terkait kinerja kepengurusannya. Menurutnya, selama kepengurusannya telah berjalan baik meski beberapa member tidak semua bisa mengikuti seluruh rangkaian agenda kegiatan yang dijadwalkan.

Baca juga:  Rizoma Pilih Sphinx Motorsport Sebagai 'Rumah' di Indonesia

“Mungkin karena kesibukannya, tidak semua member bisa mengikuti gathering atau kegiatan riding yang rutin kita lakukan. Karena itu saya perkenalkan beberapa member lama, agar semua anggota bisa saling mengenal, dan tali silaturahmi tidak putus,” ucap Adjie.

Disela-sela itu, Adjie mengumumkan dua penghargaan kepada member yang karena raihan fenomenal selama kepengurusannya. Pertama yaitu Best Mileage diberikan kepada Teguh Caplak, yang mencatat hingga 70.000 km.

Penghargaan kedua diberikan kepada Widi Widodo, yaitu Best Touring Consistency, dikarenakan Widi tidak pernah absen menggunakan Sportster selama touring yang diadakan di periode kepengurusan Adjie.

Sebagai puncak dari kegiatan itu, melakukan proses voting untuk memilih Presiden periode 2019-2021. Dari tiga kandidat, akhirnya terpilih Lutfiansyah sebagai Presiden Sportster Indonesia periode 2019-2021.

Dalam sambutan perdananya, pria yang akrab disapa Upay berharap Sportster Indonesia dapat berkembang menjadi komunitas yang tidak hanya punya nama di kancah permotoran dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Baca juga:  Pemilik Honda CBR Siap Adu Kecepatan Akhir Pekan Ini

Selain itu, dia dan pengurus kelak bakal mengembangkan SI, dimana salah satunya adalah fokus pengembangan chapter di luar Jakarta.

“Selain West Java Chapter, kami juga ingin melebarkan sayap ke daerah lain. Terutama ke daerah yang telah meminta membuka chapter resmi di tempatnya,” ungkapnya.

“Intinya kami ingin memberikan nafas baru pada komunitas ini. Semoga semangat muda kami bisa membawa perubahan baik,” tutup Upay. [dp/MTH]