Fighter Jadi ‘Vitamin’ Bagi KTB Kuasai Pasar Medan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors resmi membuka diler ke-230 di Kota Medan, Sumatera Utara.

MEDAN (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, resmi membuka dealer terbarunya di wilayah Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/2).

Dengan menggandeng PT Dipo International Pahala Otomotif, dealer eksklusif Fuso ini menjadi yang ke-230 di seluruh Indonesia. Dibukanya diler ini memang sebagai bukti komitmen KTB untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen di seantero Kota Medan dan sekitarnya.

Selain itu, adanya diler ini sebagai langkah cepat KTB dalam mendistribusikan produk medium duty truck (MDT) terbarunya, Fighter, agar lebih cepat ke tangan konsumen.

“Area Sumatera Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Tahun lalu, kami mampu mencapai pangsa pasar sebesar 69% di area ini,” kata Direktur Sales dan Marketing KTB, Duljatmono, disela-sela sambutannya.

“Colt Diesel kami berhasil memimpin pasar area ini dengan perolehan pangsa pasar 78,2%. Sementara di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar sebanyak 45,8%,” tambahnya.

Baca juga:  Truk 'Laba-Laba' Fuso Hebohkan GIIAS 2018

Karena itulah, lanjutnya, Fighter lebih dulu diperkenalkan di area Sumatera sebagai wilayah dengan penyumbang pangsa pasar terbesar untuk kendaraan Fuso di Indonesia.

Diler Mitsubishi Fuso – Dipo ini berlokasi di Jl. Krakatau Unjung No. 236-236 A, Medan Deli, Kota Medan ini, menempati lahan seluas 4.960 m2 dengan luas bangunan 1.295 m2, dan diklaim menjadi diler eksklusif pertama di Indonesia khusus kendaraan niaga Fuso.

Dibekali layanan 3S (sales, service, spare parts), diler Dipo dilengkapi berbagai fasilitas kenyamanan bagi konsumen dan calon konsumen, seperti showroom yang luas hingga ruang tunggu yang nyaman.

Di area workshop, 4 stall besar yang di dukung oleh tenaga mekanik andal diklaim mampu menangani perbaikan dan perawatan Fuso hingga 20 unit per hari. Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, diler menyediakan suku cadang untuk memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum.

Baca juga:  Wahana Gelar Pelatihan Pelayanan Garda Terdepan AHASS

Diler ini juga dilengkapi dengan layanan Mobile Workshop Service (MWS) yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan servis di tempat.

“Dengan peningkatan penjualan produk-produk Fuso hingga 20% dibandingkan 2017, diharapkan dengan dibukanya diler ini mampu mendongkrak performa penjualan nasional secara umum dan di area Sumatera Utara secara khusus,” pungkas Duljatmono. [dp/MTH]