Wald Sulap Tampilan Suzuki Jimny yang Bikin Pangling


TOKYO (DP) – Suzuki Jimny seperti tak habis-habisnya untuk dipermak tampilannya sehingga berubah total dari wujud aslinya. Ada yang diubah menjadi pickup enam roda dan juga berpenampilan layaknya Mercedes G-Class.

Satu lagi rumah modifikasi yang meracik ulang tampilan Jimny adalah Wald International. Proyek terbaru Wald tersebut telah dipamerkan di Osaka Auto Messe 2019 pada pekan lalu. Seperti apa hasil ‘sulapan’ Wald terhadap Jimny?

Wald International selama ini dikenal sebagai rumah modifikasi asal Jepang yang memiliki reputasi tinggi dalam mengubah tampilan berbagai merek kendaraan, mulai dari lansiran Jepang hingga Eropa, seperti Rolls-Royce, BMW dan Mercedes-Benz.

Untuk modifikasi Jimny, Wald menerima pesanan jauh lebih banyak ketimbang untuk proyek mereka sebelumnya, yakni Rolls-Royce Ghost dan Wraith. Seperti dilansir di laman resminya, Wald mengklaim bisa mendapat pesanan sekitar ratusan body kit untuk Jimny modifikasi yang diberi nama Black Bison.

Baca juga:  Komunitas Honda CBR se-Jabar Turing Sambil Jajal All New CBR250RR

Sesuai namanya, tampilan Jimny karya terbaru Wald ini cukup seram dengan didominasi warna hitam dof. Tak cuma laburan warna bodinya yang bikin ‘seram’, tongkrongan bodinya juga segagah bison berkat pemakaian velg dan ban berukuran besar.

Pada bagian depan, kita akan melihat wajah Jimny yang sangat berbeda dari versi aslinya. Bumper depan sudah berubah total, demikian halnya dengan lampu utamanya, yang dilengkapi lampu halo dan proyektor, terinspirasi dari New Mercedes-Benz G-Class.

Wajah Jimny Black Bison makin terlihat beringas dengan keberadaan dua lapis bodywork, meski dipermanis dengan adanya lampu sein add-on berbentuk kotak tepat di atas spakbor. Lagi-lagi Mercedes G63 menjadi inspirasi dalam memodifikasi Black Bison, seperti desain bumper yang mirip dengan milik mobil konsep Mercedes Ener-G-Force.

Agar kesan sebagai kendaraan off-road semakin kuat, Wald memasangkan empat ban pacul merek Toyo, sehingga harus menggunakan velg baru dan suspensi jacked up. Untuk mengakomodasi ukuran ban yang besar, Jimny Black Bison dibekali fender lebar dan knalpot samping, yang sepertinya hanya dekoratif.

Baca juga:  Pencetak Gol AFF Suzuki Penalty Kick Challenge Dapat GSX-R150

Untuk mempercantik penampilan, Wald menawarkan tutup ban serep berdesain keren, juga ada sejumlah lampu sebagai aksesoris dan bahkan ada roof wing di ujung belakang atap. Apakah Anda terinspirasi modifikasi garapan Wald? [dp/TGH]