Turing, Sharing hingga Camping Ala Komunitas Honda

Wahana mengajak para member AHJ untuk melakukan turing sambil kemping.

JAKARTA (DP) – Komunitas motor memang tidak jauh dari kegiatan turing. Karena itulah, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak puluhan bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) untuk mengikuti kegiatan turing sambil berkemah.

Digelar akhir pekan lalu (2-3/2), kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu air terjun curug Cipamingkis yang berada di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Dikemas dalam agenda ‘Bikers Camp & Management Club Honda Community‘, Wahana ingin memberikan pengalaman baru kepada 50 member AHJ yang ikut dalam kegiatan itu.

“Sesuai tujuan untuk memupuk solidaritas dan bangga menjadi komunitas Honda, kegiatan ini sengaja di bungkus dengan gaya camping, sehingga makin akrab antar peserta,” papar PIC Community Development Wahana, Agus Sigit Wicaksono, dalam siaran resminya.

Turing yang diikuti beragam tipe motor Honda ini memulai perjalanan dari gedung Wisma Wahana Artha yang berlokasi di daerah pasar Minggu, Jakarta selatan. Selanjutnya perjalanan mengambil rute Margonda, Citeureup, hingga sampai di lokasi kegiatan Cipamingkis.

Baca juga:  Muncul Gambar Toyota Land Cruiser 2020, Kok Mirip Range Rover?

Sejalan dengan semangat #Cari_aman, turing kali ini juga mengedepankan prilaku berkendara aman untuk berikan contoh kepada pengguna jalan lainnya, selama rombongan menuju lokasi.

Pada kegiatan ini diisi beragam kegiatan menarik seperti camping dan sharing terkait pengelolaan komunitas yang baik, disampaikan langsung oleh penggila roda dua yang telah melakukan turing di 56 negara di berbagai belahan dunia, Mario Iroth.

Bersamaan dengan itu, kesempatan ini juga digunakan sebagai ajang perkenalan para pengurus AHJ yang baru untuk periode 2019 – 2021.

“Jadi tidak hanya turing, gathering seperti biasanya diharapkan dapat berikan pengetahuan kepada setiap peserta untuk membangun komunitas mereka agar lebih bermanfaat bagi sendiri dan orang banyak,” tutup Sigit. [dp/MTH]