Peduli Kesehatan, Astra Sumbang Truk Tangki kepada PMI


JAKARTA (DP) – PT Astra International Tbk (ASII) menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 10 unit truk tangki air kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Langkah ini sebagai bagian dari program kontribusi sosial berkelanjutan perseroan di bidang Kesehatan.

Presiden Direktur ASII, Prijono Sugiarto, mengatakan pada tahun lalu perseroan juga menyerahkan 10 unit truk tangki air kepada PMI, sehingga total bantuan truk tangki air untuk lembaga ini mencapai 20 unit.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu PMI dalam menyediakan air bersih di lokasi-lokasi darurat air bersih,” kata Prijono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/2).

Dengan tambahan truk tangki dari Astra tersebut, saat ini PMI sudah memiliki 72 unit truk tangki air.

Untuk diketahui, Astra memiliki empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan, yakni Kesehatan, Pendidikan, Kewirausahaan dan Lingkungan.

Di bidang Kesehatan, Astra telah bekerjasama dengan PMI dalam penyerahan bantuan berupa 20.635 pasang kacamata yang dibagikan untuk anak-anak di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Baca juga:  FIFGroup Optimistis Pembiayaan Motor Baru Masih Tinggi Tahun Ini

Sejak 2014 hingga akhir 2017, donasi kacamata tersebut telah didistribusikan ke sejumlah daerah antara lain Atambua (Nusa Tenggara Timur), Nunukan (Kalimantan Utara), Sabang (Banda Aceh), Entikong (Kalimantan Barat), Merauke (Papua), Natuna (Kepulauan Riau) dan Talaud (Sulawesi Utara).

Selain itu, untuk mendukung program pemerintah “Indonesia Sehat”, salah satu bentuk nyata pelaksanaan Astra Untuk Indonesia Sehat adalah melalui pembinaan 1.989 Posyandu, pembinaan 1.726 kader kesehatan, serta 78 Kampung Berseri Astra di 34 provinsi. [dp/TGH]