Total Oil Indonesia Luncurkan Pelumas Khusus Mobil Ramah Lingkungan

Total Oil Indonesia meluncurkan dua produk baru yang diperuntukkan bagi mobil-mobil di segmen LCGC.

JAKARTA (DP) – PT Total Oil Indonesia memperpanjang lagi portofolio produknya di Tanah Air dengan meluncurkan tipe pelumas baru untuk kendaraan roda empat, khususnya lini produk di segmen low cost green car (LCGC).

Adalah Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. Keduanya diklaim telah diformulasikan khusus bagi mobil-mobil seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun GO dan lain sebagainya.

Managing Director Total Oil Indonesia, Franck Giraud mengatakan mobil-mobil bermesin modern dan berukuran kompak seperti apda mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah.

“Kedua produk terbaru ini dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC. Saat ini kita memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama,” ujar Franck, disela-sela peluncuran di Jakarta, Rabu (13/2).

“Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi Total Fuel Economy homologated technology,” tambahnya.

Dengan menggunakan pelumas ini, Franck mengklaim membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menghasilkan performa mesin yang tinggi, serta lebih efisien.

Seperti diketahui, mobil-mobil yang dikenal dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah, dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus.

Pihak Total Oil Indonesia mencatat sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang LCGC pada 2013, segmen ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan.

Jenis kendaraan ini sangat ideal untuk mengakomodir hiruk pikuk lalu lintas modern. Ukurannya yang ringkas membuat LCGC ideal melintasi lalu lintas di Indonesia yang padat.

Sayangnya, pihak Total Oil Indonesia enggan menyebutkan banderol resminya untuk kedua produk tersebut. Yang pasti mereka mengklaim harganya sangat terjangkau dibandingkan pelumas sejenis.

“Untuk Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic kami lepas sedikit diatas Rp 100 ribu, sementara untuk Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic dibawah Rp 100 ribu per liter,” pungkas Franck. [dp/MTH]