Bridgestone Turanza Menempel di Kaki-kaki All New Camry

Bridgestone Turanza T005A menjadi ban standar untuk Toyota All New Camry.

JAKARTA (DP) – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa salah satu produknya menjadi ban original equipment (OE) untuk sedan premium terbaru Toyota, yaitu All New Camry.

Dalam rilis yang diterima Dapurpacu.id, Rabu (13/2), model yang dipasangkan pada sedan tersebut adalah tipe Turanza T005A. Ban ini diklaim telah dikembangkan dengan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performanya di segala kondisi jalan.

Turanza T005A sendiri telah diluncurkan oleh Bridgestone Indonesia sejak tahun lalu, sejalan dengan perkembangan pasar sedan premium yang terus memperlihatkan pertumbuhan yang positif.

“Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia.

Turanza T005A memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes, dengan sudut besar yang dirancang guna menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Baca juga:  Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova EV Jadi Shuttle di Bali

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Teknologi yang disematkan yaitu kompon Nano Pro-Tech™ turut memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Untuk ukuran yang dipasangkan disesuaikan dengan varian all new Camry, dimana pada tipe G dan V menggunakan dimensi 215/55 R17 94V, sementara tipe V Hybrid dipasangkan 235/45 R18 94W. [dp/MTH]

Previous articleTotal Oil Indonesia Luncurkan Pelumas Khusus Mobil Ramah Lingkungan
Next articleJangan Salah, Ini Bukan Jeep Wrangler Lho!