Tol Trans Jawa Bikin Jualan Truk dan Bus Laris


JAKARTA (DP) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menargetkan penjualan tahun ini naik menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12%, dengan masing-masing target untuk light duty truck sebesar 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 unit kendaraan.

“Tahun lalu, kami berhasil melewati target penjualan sebanyak 40.072 unit. Untuk tahun ini, penjualan bisa tumbuh 12% karena pembangunan proyek–proyek infrastruktur yang masih berjalan, logistik atau segmen kargo yang baik serta daya beli masyarakat yang stabil,” kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/2).

Kayanoki optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan dan didukung dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat.

“Untuk segmen–segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan. Sementara itu untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun,” papar dia.

Baca juga:  Triumph New Tiger 800 XCX Tampil dengan Pembaharuan Total

Tahun lalu, Hino New Generation Ranger menguasai 64% market share, dan Hino mematok tahun ini dapat menggenapi market share menjadi 65% penguasaan di pasar. Sedangkan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro semakin dipercaya oleh konsumen dan ditargetkan dapat meraup 25% market share, naik 21% dibandingkan tahun lalu.

“Dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktivitas total support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target,” ujar Kayanoki. [dp/PNB]