Wadah Berkumpulnya Pemilik Honda Forza Resmi Berdiri

PT WMS menjadi saksi berdirinya komunitas Honda Forza dengan nama HFCI.

JAKARTA (DP) – Satu lagi komunitas sepeda motor Honda khusus skutik matik terbentuk di Jakarta. Adalah Honda Forza Club Indonesia (HFCI) yang resmi mendeklarasikan diri untuk menyatukan para pemilik matik premium Honda tersebut.

Terbentuknya HFCI terbilang istimewa karena bertepatan dengan digelarnya even Honda Premium Matic Day 2019, yang digagas oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, akhir pekan lalu (16/2).

Head Of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana mengatakan dengan resmi terbentuknya klub khusus pemilik Forza ini, membuat panjang daftar komunitas dan klub yang bernaung di bawah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

“Deklarasi ini menjadi satu bentuk resminya komunitas Honda Forza sebagai organisasi atas dasar kecintaan dunia otomotif roda dua,” papar Andra, yang turut menghadiri deklarasi tersebut.

Meski terbilang baru, kehadiran komunitas satu tipe ini langsung mendapatkan respon positif dari pemilik Honda Forza. Terdata sebanyak 131 orang terlibat menjadi anggota komunitas tersebut.

Baca juga:  Abang None Jakarta 2018 Ini Dianugerahi Vespa

Komunitas yang acap kali melakukan Kopi Darat (Kopdar) di bilangan Monas Jakarta, ini juga berjanji untuk menjalankan prinsip safety riding. Tak hanya HFCI, seluruh komunitas Honda di Indonesia wajib menjadi pelopor safety riding di masyarakat.

Seremoni pemotongan tumpeng menjadi penanda terbentuknya HFCI, yang dilakukan Andra dan didampingi oleh PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Tidak menutup diri, HFCI juga mengajak pemilik skutik ini untuk dapat bergabung. Tidak hanya berkumpul dan turing semata, namun dipastikan beragam kegiatan positif juga akan dijalankan dalam setiap programnya.

“Jika berminat, mereka mengajak pemilik Forza untuk bergabung. Untuk informasi awal mereka telah membuka website yang dapat diakses di HFCI.or.id,” pungkas Sigit. [dp/MTH]