Hyundai Hadirkan The Grand Santa Fe Dengan ‘Amunisi’ Terlengkap


JAKARTA (DP) – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengawali langkahnya di tahun ini dengan merilis The Grand Santa Fe, yang merupakan varian terbaru dan tertinggi di jajaran lini produk SUV tersebut di Indonesia.

Kehadirannya pun didukung dengan berbagai fitur yang diklaim terbaik di kelasnya, baik dari sektor keamanan dan kenyamanan saat berkendara, serta kemewahan sebuah SUV.

“Sejak diluncurkan pertama kali di GIIAS 2018 lalu, Santa Fe telah mendapatkan respon positif dari konsumen. Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe,” ujar Mukiat Sutikno, President Director PT HMI.

Mobil yang mengsi segmen medium SUV tersebut telah dilengkapi power tailgate, yaitu pintu bagasi yang dapat dioperasikan secara elektrik dengan dua pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur cerdas (smart tailgate) yang memungkinkan pintu bagasi dapat membuka secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

Baca juga:  Wah! Sedan Mewah Rusia Aurus Model 2019-2020 Ludes Terpesan

Di kabin, enam kantung udara disiapkan untuk Grand Santa Fe. Tersedia layar 7 inci dengan ‘wide viewing angle’ dilengkapi konektivitas yang mendukung Google Android Auto dan Apple Car Play, serta fitur Aux, USB, iPod dan bluetooth dengan voice recognition dan voice memo function.

Tampilan layar audio tersebut ada dua pilihan display yaitu Analog Mode Display dan Digital Mode Display, yang terkoneksi dengan fitur Drive Mode begitu diaktifkan.

Hyundai pun melengkapinya dengan tambahan dua fitur terbaru yakni inside rear view mirror yang dilengkapi dengan ECM (Electrochromatic Mirror), serta Rear View Camera dengan 2 angle vision. Apabila tuas transmisi pada posisi R maka kamera zoom out-wide yang berfungsi untuk membantu saat parkir.

Dan bila tuas pada posisi N atau D, dengan mengaktifkan tombol ‘View’ yang terletak pada center console, maka kamera akan aktif dan memberikan tampilan lurus ke bagian belakang untuk membantu melihat kondisi/situasi di bagian belakang.

Baca juga:  Sayonara Toyota Prius C, Selamat Datang Corolla Hybrid

Varian baru ini mengusung mesin diesel 2.200 cc CRDi EVGTurbo dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tersedia hanya dalam warna Phantom Black, The Grand Santa Fe dijual dengan harga Rp629,5 juta on-the-road.

Fitur Terbaru Untuk Varian XG dan GLS

Mengikuti peluncuran Grand Santa Fe, PT HMI turut membenahi varian lainnya untuk model year 2019, yakni tipe XG dan GLS. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua tambahan fitur baru sebagai fitur standar.

Adapun fitur-fitur terbaru tersebut yaitu inside rear view mirror yang dilengkapi dengan ECM (Electrochromatic Mirror) dan Rear View Camera.

Dengan demikian, harga yang kini berlaku untuk seluruh varian Santa Fe meliputi XG CRDi seharga Rp577 juta, XG Gasoline Rp528 juta, GLS CRDi Rp557 juta, serta tipe GLS Gasoline dibanderol Rp507 juta. [dp/MTH]