‘Perang’ MPV Antar APM, Honda Hadirkan Mobilio Anyar

Penyegaran pada Mobilio diharapkan mampu mendongkrak performanya tahun ini.

JAKARTA (DP) – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelontorkan tampilan teranyar low MPV andalannya, yakni New Mobilio, di pusat perbelanjaan ternama di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

Kemunculannya disinyalir sebagai bentuk perlawanan kubu Honda guna menghadapi peta persaingan di segmen low MPV yang semakin sengit di awal tahun ini. Seperti diketahui, beberapa agen pemegang merek yang mengisi segmen tersebut langsung jor-joran menggelontorkan model penyegaran.

Duo low MPV andalan Grup Astra, New Avanza dan Grand New Xenia menjadi model pembuka, dilanjutkan oleh Suzuki dengan New Ertiga. Yang terakhir adalah generasi terbaru All New Livina yang kembali mencari peruntungan di kelas itu, dengan menonjolkan ‘kloningan’ dari Mitsubishi Xpander.

Kembali ke New Mobilio, dibalut penyegaran minim atau facelift, berbagai ubahan baik dari eksterior hingga ke kabin turut disusupkan. Oiya, New Mobilio tetap tersedia dalam tiga varian yakni S (MT), E (MT-CVT) dan RS (MT-CVT) sebagai tipe teratas.

Baca juga:  Keren! Ada Suzuki Jimny Bertampang G-Class dan Defender

Untuk tipe E dan S disematkan new projector headlamp terbaru yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Lights (DRL), spoiler bawah di depan dan belakang, dan paduan dua warna pada velg berdiameter 15 inci.

Sedangkan di kabin, penyegaran dilakukan dengan dipasangkannya sistem audio layar sentuh berukuran 6,2 inci didukung fitur-fitur seperti koneksi bluetooth, hand free telephone, kamera belakang serta pemutar CD dan DVD.

Atmosfer berbeda dimunculkan melalui warna baru pada dashboard dan interior dibalut kelir hitam dan ivory (two-tone), plus corak kain baru yang melapisi seluruh jok.

Sementara untuk varian RS juga mendapat penyegaran seperti new projector headlamp dilengkapi LED Daytime Running Lights (DRL), two tone baru pada velg, new shark fin antenna dan tampilan kombinasi lampu rem belakang yang dilabur smoke.

Pada interiornya, nuansa sporti terlihat pada deain dashboard baru dengan garis berwarna orange, jok dengan jahitan yang juga berwarna orange, serta sistem audio berukuran 8 inci. Meter cluster juga mendapat imbuhan baru yaitu tertempelnya logo RS.

Baca juga:  Inden Terus Mengular, Daihatsu Tambah Produksi Terios

Tak ada yang berubah pada sektor mesinnya, dimana masih mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC dengan lontaran tenaga 116 hp dan torsi puncak 145 Nm di putaran 4.600 rpm.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM mengatakan bahwa Mobilio merupakan produk yang penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

“Sejak diluncurkan 2013 silam, Mobilio telah berkontribusi besar pada penjualan Honda diIndonesia. Karena itulah kami ingin terus memberikan nilai lebih kepada konsumen,” ujar Takehiro di tempat terpisah.

Dilepas dengan harga mulai dari Rp 194 juta hingga Rp 248 juta OTR Jakarta, tujuh pilihan warna tersedia yaitu Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta warna baru Coffe Cherry Red Metallic.

Sementara untuk varian RS menawarkan dua pilihan warna lainnya, yakni Phoenix Orange Pearl dan White Orchid Pearl. [dp/MTH]