Resmi Meluncur, Ini Ubahan New Honda Civic 1.5 Turbo


JAKARTA (DP) – Bersamaan dengan diluncurkannya model facelift New Mobilio, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga merilis model pembaruan Civic Turbo. Ubahan minimalis pun dipasangkan pada sedan tersebut, baik pada eksterior maupun interiornya.

Pada fascia depan dipasangkan aero kit di bagian bawah dengan tambahan LED fog light yang dipercantik adanya chrome garnish layaknya bingkai. Desain velg pun turut diubah dengan paduan two tone color diselimuti ban berukuran 215/50 R17 inci.

Untuk interior sepintas tak ada yang berubah dengan model sebelumnya, dimana atmosfer sporti berkat laburan warna hitam mendominasi seantero kabin tetap dipertahankan.

Namun disimak lebih teliti, kini desain jok dibuah dan untuk jok penumpang depan dilengkapi empat mode pengaturan (4-way Front Passenger Seat Adjuster). New Civic juga dibekali fitur auto dimming rear view mirror.

Fitur ini untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan sinar dari kendaraan belakang. Tidak seperti model sebelumnya, HPM kini menghadirkan Civic terbaru hanya satu varian saja. Sebelumnya, Civic ditawarkan dalam varian ES dan Prestige.

Baca juga:  Wilayah Bekasi Makin Berpotensi Besar Untuk Penjualan Honda

“Sejak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan baik dimana sedan ini mendominasi di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75%,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan tertulisnya.

Mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams tetap dipasangkan pada New Civic, yang menghasilkan tenaga 171 hp dan torsi maksimal 220 Nm direntang putaran mesin 1.700 – 5.500 rpm, dipadukan dengan transmisi CVT Earth Dream.

New Civic 1.5L Turbo tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl, dan warna terbaru Rallye Red, dengan banderol Rp 507 juta OTR Jakarta.

Bagi konsumen yang memilih warna metallic dan pearl diharuskan merogoh kocek lagi sebesar Rp 2 juta. Honda juga menawarkan paket gratis biaya perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun, serta paket Hemat suku cadang perawatan berkala 4 tahun/50.000 km atau 8 tahun/100.000 km. [dp/MTH]