Donasi FOCI Untuk Anak-anak dari Yayasan Kanker


JAKARTA (DP) – Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) memulai agenda di tahun ini dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk FOCI Day of Charity, yang terlaksana di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Hanan Supangkat sebagai Presiden FOCI memberikan donasi kepada perwakilan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Rombongan memulai acara sejak pagi hari dimana mereka berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 7 dan konvoi bersama menuju lokasi. Sesampainya di sana, sebanyak 60 anak-anak penderita kanker menggunakan kaos Ferrari berwarna merah telah menanti di depan pagar.

Setelah sambutan dan pertunjukan menyanyi dari anak-anak YKAKI, secara simbolis Hanan menyerahkan donasi kepada perwakilan Yayasan seebsar Rp 138 juta.

Sementara itu, anggota FOCI lainnya juga membagikan hadiah yang berasal dari beberapa perusahaan milik anggota FOCI seperti Rider Underwear dan Standardpen kepada anak-anak.

Hanan mengatakan bahwa bentuk kepedulian ini bukanlah berarti pemberian yang super mewah atau pertunjukan kasih sayang yang luar biasa, tapi lebih kepada sebuah komitmen dan dedikasi yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan.

Dia menuturkan FOCI secara berkesinambungan selalu menyisihkan dana untuk program CSR setiap tahunnya. Pada 2017, lanjutnya, FOCI memberikan sumbangan kepada 1.000 anak yatim di Tanjung Priok.

“Tahun ini, kami telah berikan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dan kepada YKAKI. Bulan depan kami juga akan memberikan santunan kepada 4 yayasan anak yatim dan panti jompo di Surabaya,” jelas Hanan, dalam siaran resminya, Minggu (25/2).

Selain kegiatan amal, FOCI juga melakukan kegiatan Ferrari Fun Rides untuk anak-anak di YKAKI. Lebih dari 10 unit Ferrari berbagai tipe memboyong anak-anak untuk berkeliling kota. Mulai dari 360 Modena klasik hingga mobil Ferrari keluaran terbaru seperti Portofino dan GTC 4 Lusso T.

“Kami berharap pengalaman mengendarai Ferrari ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker,” tutup Hanan. [dp/MTH]