IMBI Banten Gelar Aksi Sosial Untuk Anak-Anak Pesantren

Ketua Umum IMBI, Komjen Pol Mochamad Iriawan menyerahkan bantuan kepada anak-anak di Pondok Pesantren Nurul Hidayah dan Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Al Khairiyah.

JAKARTA (DP) – Akhir pekan lalu, para pemilik motor berkapasitas mesin besar yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Banten, menggelar aksi sosial bertajuk ‘IMBI Banten Ride for Charity’.

Dalam gelaran riding sambil berbagi ini, sejumlah pengurus dan anggota IMBI Banten menyerahkan bantuan untuk anak anak Pondok Pesantren Nurul Hidayah dan Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Al Khairiyah.

‘IMBI Banten Rid for Charity’ dimulai pada pagi hari dengan menunjuk wilayah Breeze BSD City sebagai titik kumpul sebelum menuju lokasi, dan berakhir di Serpong Utara.

Adapun donasi tersebut dikumpulkan secara kolektif yang berasal dari iuran dan sumbangan setiap anggota IMBI Banten.

Ketua Umum IMBI, Komjen Pol Mochamad Iriawan berkomitmen untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat di luar komunitas. Untuk itu, IMBI Banten secara rutin melakukan berbagai inisiatif dengan tujuan sosial.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk adik-adik di Pondok Pesantren Nurul Hidayah dan Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Al Khairiyah. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mendukung terciptanya kesan komunitas pengendara motor gede yang lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Iriawan, dalam siaran resminya, Selasa (26/2).

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

“Kami bersyukur atas perhatian dan kepedulian komunitas masyarakat seperti IMBI Banten terhadap kami. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai kebutuhan anak-anak,” kata Hartono, perwakilan Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

Sebagai informasi, IMBI merupakan salah satu klub otomotif roda dua tertua di Indonesia, sejak klub ini berdiri pada 1987. IMBI dengan basis anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, rutin menggelar aksi kepedulian ini.

Menurut Iriawan, aksi kepedulian sosial kepada masyarakat ini masuk dalam agenda program kerja IMBI setiap tahunnya, selain tentunya kegiatan turing yang menjadi momentum kedekatan dan kekompakan antar anggota. [dp/MTH]