Toyota Siap Rilis Corolla GR Sport Hatchback dan Estate Edisi Khusus


GENEVA (DP) – Untuk menjaga momentum tingginya popularitas Corolla yang baru saja diluncurkan, Toyota bersiap memperkenalkan dua varian anyar dari Corolla dengan dua wujud yang berbeda. Seperti apa?

Adalah Geneva Motor Show 2019 yang akan dijadikan ajang perkenalan pertama di dunia alias world premier untuk kedua model anyar Toyota Corolla ini. Kedua tipe anyar Corolla itu diberi nama GR Sport yang berwujud hatchback dan Trek yang berbentuk wagon.

Ditawarkan dengan grade medium atau high-end, Corolla GR Sport tersedia dalam tipe Hatchback dan Touring Sports. Kedua model ini masing-masing dibekali mesin 1.8-liter dan 2.0-liter hybrid, serta ditambahkan sejumlah sentuhan unik baik di eksterior maupun interior.

Untuk model pertama yang tanpa buntut, Corolla edisi khusus ini tampil gahar berkat penggunaan gril berlapis krom warna gelap, ditambah dengan lower skirts khusus, side rockers dan rear diffuser. Hatchback ini juga mengadopsi warna bodi dual-tone Dynamic Grey dan paduan warna hitam. Makin terlihat gagah dengan dukungan velg bespoke 18-inci, lampu LED, lampu kabut dan kaca belakang gelap.

Baca juga:  All New Honda Brio Dibanderol Lebih Mahal Rp 6,5 juta

Pada kabinnya, Corolla GR Sport Hatchback menggunakan jok berkelir hitam berlapis bahan fabric, berpadu apik dengan jahitan warna hitam dan merah pada lingkar kemudi, tuas persneling dan panel instrumen. Tapi bagi konsumen yang ingin mendapatkan pelapis jok dan setir dari bahan kulit, Toyota juga menyediakannya.

Rencananya Corolla GR Sport akan mulai dikirimkan ke konsumen pada Januari 2020, demikian penjelasan Toyota melalui keterangan tertulisnya.

Sepertinya jadwal pengiriman itu terlalu lama, di tengah beredarnya kabar Toyota juga akan merilis Corolla bermesin hybrid dalam waktu dekat.

Selanjutnya, model Corolla edisi spesial berikutnya akan mulai diluncurkan pada Agustus mendatang. Mengambil basis Corolla Touring Sports, model ini digarap bareng Trek Bicycle. Corolla Trek yang berwujud estate ini ditawarkan dengan pilihan mesin yang sama seperti GR Sport.

Karena ditawarkan untuk mendukung konsumen yang suka berpetualang, Corolla Trek memiliki ground clearance tinggi, yakni bertambah 20 mm (0,8 inci) dibandingkan versi standar. Beragam elemen yang menyerupai crossover disematkan pada bagian depan dan belakang model ini.

Baca juga:  Pameran Otomotif Bakal Mati? Simak Penilaian VW dan Toyota

Untuk rodanya menggunakan velg alloy 17 inci, dan lampu utama menggunakan LED, juga tersedia lampu kabut dan jendela belakang warna gelap untuk menjaga privasi penumpangnya. tempat duduknya berlapis bahan fabric berkelir two-tone, berpadu dengan sejumlah elemen wood dan layar infotainment TFT berukuran 17 inci. [dp/TGH]