1.330 Unit Delica dan Outlander Sport Kena Recall


JAKARTA (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali melakukan kampanye perbaikan (Field Fix Campaign) untuk Delica dan Outlander Sport, karena ditemukan adanya potensi kerusakan pada komponen yang satu ini.

Total ada 1.330 unit yang diindikasi masuk dalam program itu, dengan rincian Delica (2015-2016) sebanyak 680 unit dan Outlander Sport (2015-2016) sebesar 1.650 unit.

Adalah komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, yang disinyalir kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen tersebut.

Jika hal itu terjadi berpotensi lepas dari dudukannya. Pada kondisi tersebut, mesin mobil bisa mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali.

Delica power relay

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi itu. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Baca juga:  Potensi Pasar Bertumbuh, Mitsubishi Operasikan Dealer ke-4 di Palembang

“Program ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI melalui diler resminya di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Program kampanye perbaikan ini telah dimulai pada 27 Februari lalu di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Outlander Sport power relay

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” pungkas Irwan. [dp/MTH]