Wuling Almaz Goda Warga Medan dan Bandung

Wuling Almaz menyapa konsumen di Center Point, Medan, Sumatera Utara.

JAKARTA (DP) – Langkah agresif langsung dilancarkan Wuling Motors usai meluncurkan produk SUV terbarunya Almaz di Jakarta beberapa hari lalu. Rangkaian road show perkenalan Almaz berlangsung di berbagai kota strategis di Indonesia, dan Medan menjadi kota pertama dari kegiatan tersebut.

Berlangsung di Center Point, Medan, Sumatera Utara, para pengunjung pusat perbelanjaan ternama itu bisa melihat langsung sosoknya secara dekat hingga 3 Maret nanti.

Dengan menggandeng PT Arista Jaya Lestari, main dealer Wuling Motors di Medan, banderol Almaz mencapai Rp330.800.000 on the road (OTR) Medan.

Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Area Sumatra Wuling Motors mengaku wilayah Sumatera Utara merupakan salah satu pasar yang berpotensi besar bagi Wuling Motors di Pulau Sumatera.

Sulistyo Nugroho, Sales Manager Area 2 Wuling Motors dan Samuel Paat, OM Area Sumatera PT Arista Jaya Lestari meresmikan peluncuran Almaz di Medan.

“Oleh karena itu, kami meluncurkan Wuling Almaz yang menandai awal baru untuk pasar SUV di Indonesia. Produk ke-empat Wuling ini mengusung teknologi pintar yang diharapkan dapat menyajikan pengalaman ‘Drive Unlimited Way’ bagi para konsumen,” ujar Sulistyo.

Baca juga:  Wuling Motors Serahkan 5 Unit Confero ke Rumah Zakat

Tidak hanya melihat, pengunjung juga bisa mencoba SUV Almaz dan beberapa produk lainnya yang disediakan. Sebagai informasi, Wuling kini memiliki dua jaringan diler di Medan, yakni Wuling Arista Medan Ringroad dan Wuling Arista Medan SM Raja.

Almaz hadir menawarkan enam pilihan warna yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Kesan gagah dan sporty terasa pada Almaz yang menyandang stunning exterior design dengan mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof.

Mengenai interiornya, Almaz pun memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather.

Fitur unggulan pada Almaz diantaranyaSmart Multimedia 10,4” touchscreen yang didukung ragam konektivitas, Wuling Link, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta fitur-fitur hiburan bagi pengguna.

Almaz juga tampil semakin modern dengan panoramic sunroof terbesar di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Diperkenalkan di Bandung

Selain di Medan, secara bersamaan Wuling Motors juga menggelar acara serupa yang berlangsung di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat. Adapun harga resmi Almaz untuk area Bandung dan sekitarnya yaitu Rp 324,8 juta.

Bagi Almaz, ini merupakan penampilannya perdananya di wilayah Bumi Pasundan, yang berkolaborasi dengan PT Arista Jaya Lestari, main dealer Wuling yang menakhodai dua jaringan dilernya yaitu Wuling Arista Bandung Soekarno Hatta dan Wuling Arista Bandung Suci.

“Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung merupakan salah satu wilayah dengan pasar otomotif yang berkembang di Indonesia. Maka dari itu, kami membawa Wuling Almaz untuk diperkenalkan kepada para konsumen di Jawa Barat sebagai awal baru untuk pasar SUV di Tanah Air,” ujar Yedi Yunadi Sondy selaku Sales Director Wuling Motors.

Perwakilan Wuling Motors dan PT Arista Jaya Lestari dalam Peluncuran Almaz di Bandung.

Berbekal mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.500 cc didukung turbocharger, menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. Plus transmisi CVT 8 percepatan.

Baca juga:  Ikut IIMS Surabaya, Wuling Motors Tebar Program Menggiurkan

Tak hanya itu, SUV ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (S). Dari sisi keamanan, Almaz dilengkapi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Almaz juga mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti lini produk Wuling lainnya, terdiri dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Istimewanya lagi, diberikan juga gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. [dp/MTH]