Suzuki Carry Pick Up Raih 30% Penjualan Retail Nasional

Dandi Hilwandra, Marketing PT Indopacific Nusantara

JAKARTA (DP) – Suzuki Carry Pick Up diklaim terus menjadi lini produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pasar kendaraan niaga, terutama untuk segmen low pick up di Indonesia.

Adalah PT Indopacific Nusantara, sole distributor AC Haier, yang telah mempercayakan kendaraan operasionalnya pada Suzuki sejak tahun 2014. Lebih dari 100 unit Carry pick up dan box telah dioperasikan di seluruh dilernya di Indonesia.

Prabawa Heru Bharata, Assistant Service Manager PT Indopacific Nusantara, mengaku persoalan irit dan perawatan yang mudah di berbagai daerah menjadi alasan utama terus direkomendasikannya pickup tersebut.

“Carry sangat sesuai untuk digunakan sebagai mobil operasional servis. Irit bahan bakar menjadi salah satu kelebihannya untuk menjangkau para konsumen yang membutuhkan layanan aftersales,” ujar Prabawa, dalam keterangan resminya, Sabtu (2/3) lalu.

Prabawa Heru Bharata, Assistant Service Manager PT Indopacific Nusantara

Dengan kontribusi penjualan inilah Suzuki berhasil mencatatkan pertumbuhan positif penjualan retail kendaraan niaga ini dengan total 284.453 unit secara nasional pada periode 2014-2018.

Baca juga:  Goodyear Libatkan Karyawan Pada Global Week Volunteering

Untuk wilayah Jabodetabek sendiri, kontribusi penjualan Carry Pick Up berhasil mencapai 30% dari penjualan retail nasional sepanjang tahun 2018 lalu.

“Saya merekomendasikan diler-diler kami di seluruh Indonesia untuk menggunakan Carry Pick Up, karena selain irit dan layanan purnajualnya sudah tersedia di mana-mana, mobil ini juga memiliki bak yang luas sehingga dapat memuat banyak barang,” kata Dandi Hilwandra, Marketing PT Indopacific Nusantara.

Suharmono Wiratna, Sales Marketing PT Indopacific Nusantara

“Carry Pick Up juga unggul dari ketangguhan mesin, chasis dan kaki-kaki sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, apabila dijual kembali Carry Pick Up juga masih memiliki nilai yang tinggi di pasaran,” pungkas Suharmono Wiratna, Sales Marketing PT Indopacific Nusantara.

Kepercayaan yang berhasil diraih Carry Pick Up merupakan bukti bahwa kendaraan niaga Suzuki ini adalah armada angkut yang andal dan irit.

Hal ini sesuai dengan konsep ILMU yang tertanam di kendaraan niaga ini, yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pemakaiannya, Muat banyak dan Untung di ujung. [dp/MTH]