Wahana Resmi Tambah Satu Lagi SMK Binaan di Jakarta

Salah satu siswa SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta di ruang praktek.

JAKARTA (DP) – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Astra Honda Motor (AHM) resmi ‘merekrut’ SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta, Kemayoran Jakarta Pusat, jadi salah satu SMK Binaan di bawah main main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang tersebut.

Didaulatnya salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yakni Perguruan Taman Siswa, ini usah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Wahana akhir Februari lalu.

Dengan bergabungnya SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta ini menambah jumlah sekolah Binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang menjadi 54 SMK. SMK ini memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TSM).

Tidak tanggung-tanggung, SMK ini langsung menjadi salah satu SMK binaan yang menyabet predikat A plus berkat keseriusannnya melengkapi beragam fasilitas sarana praktek guna mendukung kegiatan belajar kurikulum TSM.

Group Head of Corcom Wahana, Taryudin, usai penandatanganan MoU.

“Kami berharap SDM pengajar untuk diberikan training oleh Honda agar dapat memberikan pengajaran secara maksimal kepada siswa,” papar Group Head of Corcom Wahana, Taryudin.

Baca juga:  Masuki Satu Dekade, AHM Konsisten Cari Siswa dan Guru Berprestasi

Ditambahkannya, selain mendukung sekolah binaan, pihak Wahana tidak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan untuk Taman Siswa untuk memiliki bengkel mandiri.

Setelah melakukan penandatangan, rombongan meninjau langsung kelas praktek yang akan digunakan. Wahana dan AHM memberikan dua unit motor Honda yang akan digunakan sebagai alat praktek siswa. [dp/MTH]