DFSK Agendakan Buka 90 Diler Sampai Akhir 2019


DEPOK (DP) – PT Sokonindo Automobile berkomitmen untuk membuka lagi jaringan dilernya pada tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, angka 40 diler baru telah masuk dalam agenda yang direncanakan dibangun di seluruh Indonesia.

Pembukaan diler DFSK Depok memang menjadi pemicu target tersebut, dimana jaringan penjualan, purna jual dan suku cadang yang mulai beroperasi ini merupakan jaringan ke 22 dari pencapaian 50 diler yang berhasil dibuka sepanjang 2018 di seluruh Indonesia.

“Dari 50 diler yang bakal melayani kebutuhan konsumen kami, baru beroperasi sekitar 22 jaringan di seluruh Indonesia. Sisanya masih dalam tahap renovasi,” ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, disela-sela pembukaan diler DFSK Depok, Senin (11/3).

Franz menyebut hadirnya dealer DFSK Depok ini akan mengambil peranan penting untuk meningkatkan jaringan distribusi kendaraan DFSK dan memiliki peran penting dalam lokalisasi.

Baca juga:  Layakkah DFSK Diserap Konsumen Indonesia? (Bag. 3 - Habis)

Disisi lain, Franz menjelaskan 28 dealer DFSK yang masuk dalam rencana 50 dealer pada tahun lalu sekarang masih dalam tahap proses pembangunan atau renovasi. Dengan begitu hingga akhir 2019 nanti, total jumlah diler DFSK akan mencapai 90 jaringan.

Penyebarannya, lanjut Franz, meliputi area Jabodetabek, Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi.

“Mulai dari Februari, Maret, dan April, seluruh konstruksi jaringan-jaringan resmi kami lainnya dijadwalkan akan rampung dan bakal dibuka satu-persatu. Dalam dua-tiga bulan ke depan 28 diler sisanya bakal beroperasi,” ucap Franz.

Sebagai informasi, pabrikan asal Tiongkok ini tidak main-main untuk ‘berlaga’ di ranah industri Tanah Air. Investasi hingga 150 juta dollar AS atau Rp2,14 triliun pun telah digelontorkan untuk membangun pabrik di Cikande, Serang, Banten.

Saat ini, pada pabrik yang diresmikan pada November 2017 itu menerapkan prinsip Industry 4.0, untuk merakit produk sport utility vehicle (SUV) Glory 580 dan pikap SuperCab.

Baca juga:  DFSK Flight Service Sambangi Konsumen di Gresik

Pada pabrik ini kelak juga akan menjadi fasilitas produksi untuk calon SUV terbaru Glory 560, yang dijadwalkan meluncur tahun ini. “Tepatnya pada April 2019 mendatang, guna memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat pada produk DFSK,” pungkas Franz. [dp/MTH]