TTI Targetkan Kuasai Kejuaraan Tingkat Nasional


JAKARTA (DP) – Toyota Team Indonesia (TTI) mengumumkan line-up para pebalapnya guna mengikuti beragam kejuaraan tingkat nasional pada musim balap tahun ini. Untuk mewujudkan hal itu, tagline terbaru ‘Beyond Race’ pun diluncurkan untuk memberikan semangat bertarung.

Tahun ini, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pebalapnya, dimana dua rekrutan baru yaitu Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra bakal disiapkan untuk berlaga di ajang balap gymkhana.

Selain itu, TTI juga mengumumkan Rio Haryanto sebagai rekrutan lain yang didapuk sebagai penasehat (advisor).

Nakhoda TTI, Memet Djumhana, mengatakan dengan masuknya dua debutan baru di tubuh timnya, tentu membawa darah baru guna menghadirkan aroma persaingan lebih menarik, usai Alinka Hardiyanti yang menyatakan pensiun dini.

“Saya berharap Sabrina dan Herdiko dapat beradaptasi cepat, khususnya buat Sabrina yang sejauh ini berbekal balap drag race. Semangat mereka kami yakin dapat memberikan kekuatan penuh buat TTI di musim ini,” kata Memet, disela-sela temu media di Jakarta, Rabu (13/3).

Baca juga:  Arief Rakhmanto Kembali Nakhodai CSOC

Disisi lain, Memet juga berharap masuknya Rio bisa memberikan kontribusi positif untuk semua pebalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya selama berkarir di ajang Formula 1.

Dibalik itu, peran Toyota Racing Development (TDR) juga masih berkecimpung penuh dalam pengembangan unit-unit Toyota yang digunakan para pebalap TTI, mulai dari Yaris, Agya, Toyota 86 hingga new Fortuner.

Sebagai agen pemegang merek, PT Toyota Astra Motor (TAM) terus memberikan dukungan penuh kepada TTI. Menurut Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, kiprah kesuksesan TTI juga turut mengampanyekan produk Toyota yang digunakan di arena balap.

“Di dunia, Toyota turut berkiprah dalam ajang balap sejak awal 1970an, dan TAM pun turut mendukung kegiatan balap Toyota di Tanah Air sejak kehadiran TTI di akhir 80an,” lanjut Soerjo.

Secara keseluruhan, komposisi TTI musim ini diperkuat dua pebalap andalan yang bakal turun di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Baca juga:  Perkuat Jaringan di Sumatera, Auto2000 Resmikan Enam Cabang Baru

Sementara di ajang balap gymkhana diperkuat empat pebalap meliputi Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko dan Sabrina sebagai debutan baru di kubu TTI.

Adapun rencana TTI untuk terjun di Kejurnas Speed Offroad tahun ini menggunakan New Fortuner, nampaknya belum diputuskan. Meski Memet jumawa mengatakan kesiapan unit telah 100%, namun masih dalam batas pengujian.

Sebagai informasi, unit ini telah dua kali melakukan pengetesan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten. Sejauh ini, Takuma Aoki berada di belakang kemudi dalam pengetesan tersebut.

Dijadwalkan mantan pebalap MotoGP dan Asia Cross Country Rally ini bakal menggeber New Fortuner di ajang Kejurnas Speed Offroad tersebut. [dp/MTH]