Komunitas Nissan Serena ini Gelar Munas di Banyuwangi


JAKARTA (DP) – Agenda Nasional Serena Indonesia Community (Serenity) tahun ini yakni Musyawarah Nasional Serenity 1 sukses dihelat akhir pekan lalu di Banyuwangi, Jawa Timur. Mengusung tema ‘Serenity in Banyuwangi’, tidak ada agenda khusus dalam munas tersebut.

Puluhan member Serenity yang sebagian besar merupakan Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah dari provinsi di Pulau Jawa dan Bali, menjadikan even itu untuk menjalin silaturahim dan memperkuat koordinasi dalam menjalankan Roda Organisasi.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Hotel and Resort Mirah Banyuwangi. Dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Munas Serenity 1 yang dilangsungkan di wilayahnya.

“Semoga makin banyak lagi kegiatan positif baik formal ataupun non formal yang dilaksanakan di Banyuwangi, agar mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi,” ucapnya.

“Banyuwangi menjadi lokasi Musyawarah Nasional kali ini dengan mendapatkan suara terbanyak saat dilakukan voting selain Bandung dan Jogjakarta,” tutur Ariyanto Irawan, Ketua Umum Serenity, dalam siaran resminya, Rabu (13/3) lalu.

Baca juga:  TAC chapter Pantura Rayakan Ultah Ke-4

Disisi lain, salah satu pendiri Serena Indonesia Community yaitu Afrizal Suhaemi menjelaskan bahwa banyak objek wisata yang belum terekspos di Banyuwangi.

“Karena itu kami Serenity mendukung program Majestic Banyuwangi dalam mempromosikan Wisata di Banyuwangi, agar wisatawan domestik ataupun internasional banyak yang mampir dan menikmati wisata di Banyuwangi,” tambah Afrizal.

Disela-sela acara Munas, para member Serenity juga melakukan kampanye keselamatan jalan dengan tema ‘Mari Tertib Berlalu Lintas’, yang dipusatkan di Taman Blambangan.

“Kampanye ini dilakukan sebagai bagian sosial dari kami untuk saling mengingatkan kepada pengguna jalan lain agar berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas sebagai usaha bersama menekan angka kecelakaan yang tinggi saat ini di Indonesia,” pungkas Om Ipank sebagai Sekjen Serenity.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan mengunjungi Pantai Cacalan, Hutan De Djawatan, Pantai Brangsing dan mampir ke Osing Deles untuk membeli oleh-oleh khas Banyuwangi. [dp/MTH]