Astra Financial Masih Rahasiakan Program-program di GIIAS 2019


JAKARTA (DP) – Kesuksesan enam lembaga jasa keuangan (LJK) dibawah Astra Financial dalam meramaikan ajang pameran industri otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, memunculkan keinginan untuk kembali mensponsori pada tahun ini.

Keinginan tersebut diwujudkan hari ini dengan digelarnya seremoni diumumkannya keterlibatan Astra Financial untuk kembali mendukung penuh perhelatan akbar itu, Kamis (14/3), di Menara Astra Jakarta.

Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS tahun ini yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial, mengatakan pihaknya kembali mendukung GIIAS 2019 sesuai komitmennya memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang.

“Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” kata pria yang akrab disapa Abong ini.

Baca juga:  Warna-Warna Baru Nan Atraktif Untuk Jajaran Big Bike Honda

Sebagai informasi, pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda.

Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota yaitu Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Atas dasar inilah Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Rangkaian Program Menarik di GIIAS 2019

Terkait kembali berkiprahnya Astra Financial di pameran itu, Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim berjanji bakal menggelontorkan beragam program menarik sepanjang rangkaian GIIAS 2019.

Baca juga:  Astra Resmikan Bank Wakaf Mikro Kelima di Maluku

Menurutnya, melalui program-program menarik, Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan yang diraih tahun lalu. Sayangnya, Gunawan enggan untuk menyebutkan program-program tersebut.

“Jangan tanya sekarang yah, yang pastinya surprise buat konsumen dan pasti menarik. Bakal kami sebutkan nantinya jelang dilaksanakannya GIIAS,” sebut Gunawan.

Kesuksesan Astra Financial pada GIIIAS 2018 memang tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya.

Selama GIIAS 2018, masing-masing LJK yaitu ACC dari PT Astra Sedaya Finance menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF dari PT Toyota Astra Financial Services menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Sementara itu, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana menawarkan produk asuransi kendaraan Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan Garda Medika dan asuransi untuk usaha komersial. PermataBank dari PT Bank Permata Tbk menawarkan ragam produk jasa perbankan untuk nasabah individu, korporasi dan institusi.

Baca juga:  Renault Triber Janjikan Banderol 'Mengejutkan'

Lalu FIFGROUP dari PT Federal International Finance menawarkan paket pembiayaan motor merek Honda dan pembiayaan multiguna lainnya. Astra Life dari PT Astra Aviva Life menawarkan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa dengan investasi (unit link). [dp/MTH]