Ratusan Loyalis Toyota Avanza Ramaikan Jamnas TACI ke 2 di Yogyakarta


JAKARTA (DP) – Ratusan pemilik Toyota Avanza yang tergabung dalam Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) meramaikan gelaran Jambore Nasional (Jamnas) kedua, yang dihelat di wilayah Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Berlangsung di Griya Persada Hotel, Kaliurang, Yogyakarta, 9-10 Maret lalu, jamnas bertemakan ‘We Are One, We Are TACI’ dihadiri lebih dari 300 member TACI yang hadir dari berbagai chapter di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, para member di luar Kota Yogyakarta juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menjajal ruas Tol Trans Jawa, yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Rest Area KM 57 ditentukan sebagai titik kumpul para member yang berdomisili di area Jabodetabek. Setelah itu, perjalanan dimulai menelusuri Tol Cipali dan berakhir di gerbang Tol Colomadu.

penandatanganan MoU antara TACI dan BNN sebagai relawan anti narkoba.

Dalam Jamnas kali ini dihadiri Kapolres Sleman Kompol Hariyanto dan Brigjen Pol Drs. Triwarno Atmojo sebagai Kepala BNNP Daerah Istimewa Yogyakarta. Beragam acara di gelar pada hari pertama.

Baca juga:  Rayakan Ultah Ke-2, TACI Pekanbaru Gelar Bakti Sosial

Fun games menjadi momentum bagi anggota TACI untuk mempererat kesolidan dan kekompakan dalam permainan menarik. Perform reog Ponorogo dan tarian tradisional, live music, live DJ, pesta kembang api, dan pembagian doorprize dan hadiah menarik tak luput dilewatkan.

Puncak acara adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara TACI dan BNN sebagai relawan anti narkoba.

“BNN mengapresiasi TACI dalam komitmennya untuk menjadi klub otomotif yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan berharap dapat menjadi contoh bagi klub-klub otomotif lainnya,” ujar Brigjen Polisi Triwarno.

Para member TACI menjajal ruas Tol Trans Jawa.

Hari kedua diadakan senam “Indonesia Sehat, TACI Hebat”, sarapan pagi dan pembagian doorprice kembali, charity (baksos) TACI Peduli yang merupakan salah satu pilar kegiatan TACI berupa uang tunai dan sandal wudhu untuk masjid edisi khusus TACI.

Selanjutnya persiapan konvoi dari hotel turun ke Candi Prambanan sebagai agenda acara bebas. Acara di tutup untuk kembali pulang.

Baca juga:  Yuk Intip Truk 'Mimpi' Avenger Asal Kendal Ini

“Semoga dengan adanya Jamnas TACI dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar member TACI di manapun berada, sampai bertemu di Jamnas TACI berikutnya,” pungkas Ubai selaku ketua Umum TACI. [dp/MTH]