James Bond Pun Kini Pilih Mobil Ramah Lingkungan


LONDON (DP) – Aston Martin dan James Bond memiliki ikatan kerjasama panjang dan kolaborasi itu sepertinya akan terus bertahan hingga pembuatan film terbaru Bond, yang kemungkinan diberi judul “Shatterhand.”

Tak banyak yang diketahui tentang film ke-25 Bond tersebut. Tapi The Sun menyebutkan bahwa di film tersebut agen rahasia Inggris itu akan menggunakan Aston Martin khusus. Untuk modelnya belum jelas terungkap, tapi yang jelas bukan model seperti DB10 yang dipakai untuk film “Spectre”.

Mengutip sang sutradara, Cary Joji Fukunaga, The Sun menyatakan dalam pembuatan film terbaru Bond tersebut bekerjasama langsung dengan Aston Martin untuk mendapatkan dukungan satu unit mobil listrik untuk dipakai dalam menunjang aksi-aksi agen berkode 007 itu.

Disebut-sebut, mobil listrik itu adalah Aston Martin Rapide E edisi terbatas yang direncanakan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini. Adapun isu yang beredar menyatakan pengambilan gambar untuk film “Shatterhand” akan dimulai bulan depan.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tampilkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Untuk itu, Aston Martin harus bekerja keras agar Rapide E sudah bisa siap dipakai tepat waktu. Seorang sumber menyatakan mobil listrik dalam film Bond ini akan menjadi pusat perhatian karena akan selalu digunakan dalam serangkaian aksi 007. Dikatakan juga bahwa mobil listrik mewah itu akan dibekali seabrek gadget berteknologi tinggi.

Rapide E sendiri akan menjadi mobil listrik pertama lansiran Aston Martin dan akan dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 65 kWh. Baterai itu akan menyalurkan daya pada dua motor listrik untuk membangkitkan tenaga hingga 602 hp (449 kW / 610 PS) dan torsi 701 lb-ft (950 Nm).

Aston Martin yakin racikan itu mampu memberikan dorongan pada Rapide E dari posisi diam menuju kecepatan 96 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak di angka 250 km/jam.

Aston Martin Rapide E akan diproduksi terbatas sebanyak 155 unit dan Aston Martin memproyeksikan Rapide E akan mampu menempuh jarak lebih dari 322 km dengan sekali pengisian baterai secara penuh. [dp/TGH]