DDC 2019 Siap Rangkul Modifikator Arek-arek Suroboyo

Deretan mobil Daihatsu Copen dan Sirion saat pembukaan kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 bersama Indonesia Automodified (IAM) MBtech.

JAKARTA (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali ikut ambil bagian dalam pameran Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019, yang dikemas dalam ajang Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Salah satu tujuannya kembali digelarnya kontes tersebut adalah untuk mendekati konsumen anak muda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, DDC 2019 adu kreasi bagi para modifikator antar kawula muda ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Promotion Department Head ADM, Hari Wicaksono mengatakan bahwa sejak enam tahun kontes ini digulirkan, tujuan utamanya adalah merangkul kaum muda untuk lebih mengetahui merek Daihatsu.

Selain itu, Hari mengklaim antusiasme para pecinta modifikasi mobil selalu bertambah setiap tahunnya khususnya para pengguna lini produk Daihatsu.

“Oleh sebab itu, Daihatsu kembali menghelat Daihatsu Dress-up Challenge 2019 sebagai wadah penyaluran kreativitas bagi para modifikator Indonesia, khususnya Daihatsu,” kata Hari, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Ratusan Modifikasi Daihatsu Tampil Memukau

Disisi lain, Hari mengakui pihaknya tidak menampik bahwa lini produk Daihatsu saat ini memang identik dengan mobil keluarga. Namun dirinya mengklaim dengan adanya even ini bisa menjadi inspirasi untuk memodifikasi.

“Bisa menjadi inspirasi bahwa kendaraan Daihatsu itu juga bisa dimodifikasi sesuai dengan selera, dan orang-orang yang mencintai modifikasi atau anak-anak muda di Indonesia,” tambahnya.

Hari melanjutkan, dampak positif untuk mengangkat brand Daihatsu di kalangan anak muda tidak langsung terasa. Namun setidaknya ADM sudah berusaha semaksimal mungkin.

Sehingga menurut Hari, ADM masih perlu menambah eksistensinya pada acara-acara sejenis IAM MBtech, yang mana rata-rata peserta ataupun penikmatnya adalah anak muda.

Meski begitu dirinya tidak menampik kalau memang dampaknya tidak bisa langsung dirasakan oleh Daihatsu. Karena itu Hari berharap perlu adanya even-even seperti ini guna meningkatkan brand image Daihatsu kepada konsumen, khusus kalangan milenial.

Baca juga:  Ribuan Warga Ikuti 'Daihatsu Fun Day Kedaulatan Rakyat 2018'

“Ini sudah masuk tahun keenam dan kalau dilihat dari jumlah peserta memang sudah meningkat. Perlu rasanya even-even seperti agar merek Daihatsu terus terangkat ke permukaan khususnya ke kalangan anak muda,” pungkas Hari.

Sebagai informasi, jadwal DDC 2019 mengikuti kalender IAM MBtech yang diagendakan digelar di 14 kota besar di Indonesia. Pihak Daihatsu menargetkan DDC tahun ini mampu menyerap 600 peserta.

Tunjungan Plaza, Surabaya, menjadi lokasi perdana kontes DDC 2019, yang terlaksana pada 23-24 Maret. Selanjutnya dihelat di Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Di setiap kota penyelenggara, babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, Gran Max dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Baca juga:  Balikpapan Jadi Sirkuit Nasional B Daihatsu Astec Open 2019

Para peserta juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128. [dp/MTH]