Kia Motors Sumbang Ambulance Untuk Pemulihan Gempa di Palu


JAKARTA (DP) – Kia Motor Corporation (KMC) memberikan donasi sebesar $US 100.000 kepada Palang Merah Indonesia dalam rangka usaha pemulihan pasca gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Donasi dalam bentuk dua unit Ambulance Kia dan dua unit Pick Up Kia ini diserahkan di Kantor di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia di Jl. Gatot Subroto , Jakarta Selatan, pada 14 Maret lalu.

Pyo Chang Gong, wakil dari KMC di Indonesia berterima kasih kepada PMI yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk berpartisipasi dalam meringankan beban para korban dan masyarakat yang terkena musibah di sana.

Seremoni serah terima donasi dilakukan oleh Pyo Chang Gong kepada Sekjen Palang Merah Indonesia, dr. Ritola Tasmaya, MPH. Sebagai informasi, pemulihan kondisi masih terus berlangsung.

Hal ini diakibatkan oleh proses likuifaksi yang terjadi memberikan dampak yang sangat parah dan luas. Tidak sedikit tantangan dan kebutuhan yang harus dihadapi PMI dalam masa pemulihan ini, yang fokus Pada lima Kabupaten yaitu, Kota Palu, Kab. Sigi, Kab Donggala, Kab pasangkayu, Kab. Parigi Moutong.

“Apa yang kami diberikan oleh KMC meski tidak besar dapat dimanfaat sepenuhnya oleh PMI untuk membantu meringankan dan memperlancar berbagai kegiatan PMI di daerah,” pungkas GM Sales Kia Mobil Indonesia, Theodorus Prawirodihardjo, dalam siaran resminya, Senin (18/3). [dp/MTH]