Jurus Jitu Diler Auto2000 ini Rebut Hati Konsumen


SURABAYA (DP) – Bagaimanapun, pelayanan yang diberikan menjadi kunci sukses terciptannya kepuasan konsumen kepada diler. Atas dasar inilah, diperlukan strategi jitu dan komitmen tim yang solid demi tercapainya faktor itu, baik di garda depan (frontliner) maupun di bagian belakang (supporting).

Hal inilah yang dilakukan Auto2000 dengan menerapkan sebuah konsep Hansa Renkei yang sukses pelaksanaannya di cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya. Bahkan konsep ini menjadi benchmark diler Toyota lainnya di Indonesia.

“Hansa Renkei menuntut kolaborasi tanpa kenal lelah antar lini front liner Auto2000 untuk menyajikan layanan terbaik,” ucap Kepala Cabang Auto2000 HR Muhammad kepada media, Selasa (19/3).

Layanan itu, lanjut Hasan, diberikan baik dari tim sales yakni sales advisor maupun tim after sales yang terdiri atas service advisor general repair (GR/perawatan dan perbaikan mobil) dan service advisor body and paint (BP/perbaikan bodi dan cat mobil).

Baca juga:  Auto2000 Catat Lonjakan Unit Entry Sepanjang Musim Mudik

Disisi lain, Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 menuturkan, selain kedekatan personal, gimmick lain dari konsep Hansa Renkei adalah beragam program yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan.

“Seperti beragam program promo penjualan menarik yang menawarkan kemudahan perawatan kendaraan, dan berbagai terobosan layanan lainnya yang bertujuan meningkatkan kepedulian pelanggan untuk merawat mobil sekaligus memberikan kemudahan prosesnya,” kata Ricky.

“Program-program itu bisa berupa promo gratis oli, waiting greeting, service menu, go care, fast track, pre-sale booking, SA Tag, hingga reminder service kepada konsumen Auto2000 HR Muhammad,” tandasnya.

Atas dasar penerapan inilah, Auto2000 HR Muhammad kerap kali menerima penghargaan secara nasional dari Toyota Astra Motor (TAM) maupun dari Auto2000 Pusat.

Untuk penghargaan yang diberikan Auto2000 Pusat misalnya, Auto2000 HR Muhammad didaulat sebagai Best Outlet Sales Performance tahun 2015 hingga 2018, dan Best Outlet Service Performance tahun 2015 hingga 2018.

Baca juga:  Gratis Oli dan Biaya Jasa Untuk Servis Berkala di Bengkel Auto2000

Sedangkan dari TAM, Auto2000 HR Muhammad mendapatkan penghargaan prestisius Best Service Head tahun 2017 dan Best Branch Manager tahun 2018.

Dengan strategi layanan yang selalu dilakukan dan beragam inovasi yang diusung diler Toyota terbesar di Indonesia ini, Auto2000 mampu menjadi kontributor terbesar penjualan Toyota di Indonesia (42,5% di tahun 2018).

“Implementasi Hansa Renkei membuat Auto2000 dapat menyajikan pelayanan terbaik, personal dan mengesankan pada pelanggan. Konsumen pada diler ini banyak yang menjadi advokad Toyota dengan word of mouth-nya,” pungkas Ricky. [dp/MTH]