Balikpapan Jadi Sirkuit Nasional B Daihatsu Astec Open 2019


BALIKPAPAN (DP) – Turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu ASTEC Open 2019 terus digulirkan guna mencari bibit-bibit muda berbakat Tanah Air. Untuk kali keempat ajang ini digelar, olahraga yang makin digandrungi masyarakat Indonesia tersebut tetap mendapat sambutan positif.

Usai membuka rangkaian di Kota Medan, ajang ini berlanjut di kota berikutnya yakni di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang dijadwalkan berlangsung di GOR Hevindo, 26 – 30 Maret nanti.

Kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen tahun ini digagas berbeda karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional di lima kota, dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Tak hanya itu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga meningkatkan level pertandingan turnamen Daihatsu Astec Open 2019 di Balikpapan menjadi Sirkuit Nasional B, sehingga memperbesar peluang para atlit setempat untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda PBSI ini berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Baca juga:  Ide-Ide Kreatif Modifikator Yogya Tertuang dalam DDC 2018

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain itu, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Selanjutnya, turnamen akan hadir di Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

“Dengan meningkatnya level turnamen dapat memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” tandas Hendrayadi. [dp/MTH]