Harga New Ertiga Sport Unggul Tipis Dengan Xpander


JAKARTA (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mempertajam performa low MPV andalannya Ertiga agar tetap mampu ‘bermain’ dengan para pesaingnya. Usai melakukan penyegaran, Suzuki tidak berhenti sampai disitu, varian baru pun diluncurkan yakni Ertiga Sport.

Seperti saat ditampilkan pertama kali di di ajang GIIAS 2018 dalam bentuk konsep, New Ertiga Sport juga menonjolkan nuansa sporti pada sosok luarnya dengan berbagai penyematan fitur baru.

Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya mengatakan, penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga untuk memenuhi selera pasar. Terlebih, bagi mereka yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

“Kami menambahkan 11 fitur baru agar sosok All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Hal ini untuk memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” ujar Surya, disela-sela peluncuran di Jakarta, Jumat (22/3).

Baca juga:  Pengemudi Usia Muda Kurang Paham Fitur ini

Pada eksterior, varian sporti berbasiskan GX ini dilengkapi tambahan bodi kit seperti gril atas-bawah yang didesain lebih agresif. Begitu juga dengan pemasangan front dan side under spoiler, serta rear upper and under spoiler.

Menambah kesan mewah, rumah lampu kabut ditanamkan LED lamp sebagai DRL (daytime running light) berdesain bumerang, plus defogger. Masih ditambah lagi dengan tambahan side skirt pada bodi.

Memudahkan pengemudi saat mundur dan memarkir kendaraan, disematkan kamera belakang dan juga emblem Suzuki Sport pada bemper depan dan pintu bagasi. Sementara pada kabin, terdapat penyegaran di warna dashboard, serta material jok berkelir hitam.

Seperti pada tipe GX, seluruh fitur yang ada dipasangkan, mulai dari head unit layar sentuh 6,8 inci dengan garnish berwarna hitam mengilap, yang terintegrasi dengan gawai pengemudi via bluetooth.

All New Ertiga Suzuki Sport juga dipasangkan AC Auto Climate digital. Fitur ESP (electronic stability program) yang absen pada model sebelumnya kini tersedia.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander Rajai SPK di Telkomsel IIMS 2019

Tiga warna tersedia untuk varian ini, yakni Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White dengan nuansa monokrom. Soal harga, untuk tipe manual dilepas dengan banderol Rp241 juta, sedangkan tipe otomotis Rp 251,5 juta OTR Jakarta.

Bila menyinggung harga jualnya, varian Suzuki Sport ini hanya terpaut tipis dengan Mitsubishi Xpander sekitar Rp 1 jutaan baik untuk transmisi manual maupun otomatis. [dp/MTH]