Ada Logo Mitsubishi di Pesawat Garuda Rute Internasional


NAGOYA (DP) – Kolaborasi antara Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda Indonesia kembali terjalin lagi. Kali ini, kerja sama keduanya dalam bentuk penyematan livery logo ‘Mitsubishi Motors’ dan tagline ‘Drive Your Ambition’ di badan salah satu armada untuk rute internasional.

Kedua livery tersebut menempel pada satu pesawat Garuda berjenis Airbus A330, untuk perjalanan internasional dari Jakarta menuju Nagoya, Jepang. Seremoni peresmian livery ini dilakukan pada Sabtu (23/3) lalu.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengaku bangga pihaknya kembali bersinergi dengan Garuda Indonesia, setelah sebelumnya kolaborasi itu diwujudkan melalui penyediaan armada operasional awak kabin maskapai itu, serta pemasangan livery Xpander pada armada B737-800 NG.

“Kami telah sepakat untuk terus menggali ide dan terobosan terkait kerja sama, baik dari sisi branding dan juga pengembangan dalam menyuguhkan layanan terbaik dan kepuasan tertinggi kepada pelanggan,” kata Naoya, dalam siaran resminya, Senin (25/3).

Baca juga:  Jajal Gesits, Jokowi: Saya Suka yang Ada Suaranya, Ngreng ....Ngreng

Disebutkan sinergi dan kerja sama branding ini dilakukan karena adanya kesamaan ciri dan karakteristik brand kedua perusahaan itu, yang diklaim sebagai transportasi idaman yang menawarkan prestige, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menuturkan bahwa livery project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kelanjutan kerja sama branding livery sebelumnya.

Bagi Garuda Indonesia, lanjut Ari, menjadi kerja sama livery pertama untuk pihaknya yang melibatkan sebuah brand otomotif.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Motors di badan pesawat Garuda Indonesia,” pungkas Ari.

Sebagai informasi, sebanyak 401 unit Xpander varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi awak kabin Garuda Indonesia.

Baca juga:  Niat Mudik Naik Motor, Pastikan Servis Jauh-Jauh Hari

Secara bertahap Garuda Indonesia berencana untuk meningkatkan kerja sama bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya. [dp/MTH]