Bengkel Alternatif dan Resmi, Anda Pilih Mana?


JAKARTA (DP) – Bengkel-bengkel alternatif baik untuk melayani perawatan mobil maupun sepeda motor terus bermunculan. Seluruhnya menggunggulkan konsep layanan terpadu layaknya di bengkel resmi, yang didukung oleh mekanik yang andal.

Salah satunya CARfix, bengkel modern yang siap melayani semua merek mobil tipe apapun. Keberadaan CARfix diklaim dapat memberikan solusi bagi pemilik mobil. Ragam suku cadang pun tersedia, terutama untuk komponen fast moving.

Saat ini, bengkel tersebut telah beroperasi di kawasan Pondok Indah dan siap melayani kebutuhan konsumen selama 7 hari dalam satu minggu, dengan waktu beroperasi mulai pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Menurut Tarsimin, Chief Of Operation CARfix Indonesia, bengkel ini menyediakan segala kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen, mulai dari perawatan berkala sampai dengan mengecekan ban.

“Bengkel CARfix di Jakarta menyediakan layanan lengkap, mulai dari tune up dan cek mesin lainnya, lalu servis kelistrikan seeprti ganti battery sampai cek kelistrikan total, juga servis kaki-kaki, shock absorber, spooring balancing dan tentunya ganti ban,” jelas Tarsimin, dalam siaran resminya, Selasa (26/3).

Ragam suku cadang juga tersedia dari berbagai merek ternama, seperti Pertamina, Shell, Osram, Incoe battery, Denso dan Fortag.

“Pelanggan tidak perlu kuatir dengan kelengkapan spare part, CARfix didukung oleh line up principal yang komplit. Kami pastikan spare part yang kami berikan 100% original karena langsung dari principal,” sambung Tarsimin.

Dalam menghadapi revolusi industri 4.0, CARfix juga sudah menyiapkan ‘tools’ untuk mempermudah pelanggan setianya, yaitu dengan ketersediaan layanan booking online via aplikasi.

Cukup klik di aplikasi Carsworld, konsumen akan diarahkan untuk mampir ke bengkel CARfix terdekat dengan rumah. Menariknya, dengan aplikasi ini, konsumen mengetahui langsung besaran biaya yang harus dikeluarkan.

“Dengan booking service via Carsworld, konsumen akan bebas antre. Paling penting adalah konsumen sudah bisa menerka besaran biaya yang dikeluarkan sebelum datang ke bengkel,” tutup Tarsimin.

CARfix berencana untuk memperluas lagi cakupan area bengkel dengan membuka beberapa outlet baru di wilayah Jabodetabek, salah satunya yang bakal diresmikan adalah di kawasan Sawangan, Depok, akhir bulan ini. [dp/MTH]