Ke Depan, Mitsubishi Bakal Perkuat Jaringan di Bekasi dan Tangerang

TANGERANG (DP) – Wilayah Bekasi dan Tangerang masih dianggap sebagai daerah krusial bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pasalnya, kedua area ini terbilang menjadi lumbung terbesar penjualan lini produk penumpang Mitsubishi di Jabodetabek.

Hal itu diungkapkan oleh Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department MMKSI, yang menyebutkan keduanya cukup berkontribusi besar, terutama daerah Tangerang, baik Tangerang City maupun Selatan.

“Meski keduanya berhasil menyumbangkan angka penjualan signifikan, namun dalam catatan kami, Tangerang masih yang paling besar,” ujar Hariadi, disela-sela peresmian diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang di Cipondoh, Tangerang, Rabu (27/3).

Dia memisalkan, untuk penjualan kelas low MPV, total market yang terbentuk hingga mencapai 14.400 unit dalam setahun di wilayah Tangerang. Jumlah ini, lanjutnya, terbilang masih paling besar dari Jakarta sekalipun.

“Angka itu untuk periode Januari – Oktober 2018 saja. Jadi memang kalau menurut kami masih besar peluang MMKSI khususnya Xpander untuk bisa meraup ‘kue’ itu,” tambah Hariadi.

Baca juga:  ALVA Experience Center Bekasi Diresmikan, ini Fasilitasnya

Namun Ia mengaku kedepannya kondisi ini akan berubah dan mengarah ke area Bekasi. Ini didasari pada pembangunan infrastruktur yang cukup masif di dua wilayah yang ada di Bekasi, baik Bekasi Kota maupun kabupaten.

“Shifting kemungkinan ada karena pembangunan sedang digalakkan (di Bekasi). Nah, kita lihat potensi pertumbuhan di Bekasi juga akan menyamai dengan Tangerang,” ujarnya.

Sebagai informasi, target penambahan diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang ditargetkan ada 10 lagi pada 2020. Dijadwalkan penambahan itu diantaranya ada di area Jabodetabek, khususnya Bekasi dan Tangerang.

Tambah Dua Diler Baru di Tangerang

Perluasan jaringan memang tengah digalakkan MMKSI guna memenuhi ‘hajatnya’ menghadirkan pelayanan purna jual hingga 143 diler pada akhir fiskal 2018, yang akan segera berakhir Maret 2019.

Diwujudkan dengan bertambahnya dua diler baru di Tangerang, dibawah manajemen Srikandi Diamond Motors. Adalah Srikandi Diamond Motors – Cipondoh, dan Srikandi Diamond Motors – Ciledug, Rabu (27/3) lalu.

Baca juga:  Bikin 'Ganteng' Mobil Mitsubishi Anda, Sambangi Diler Resmi Bodi & Cat

Hadirnya kedua diler ini merupakan jaringan resmi Mitsubishi ke 130 dan 131 di seluruh Indonesia. Director Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, berjanji bakal menuntaskan pemenuhan 143 diler sampai akhir Maret 2019.

“Tersisa 12 diler, tetapi diluar itu ada beberapa diler yang sudah beroperasi tapi belum dilakukan grand opening, dan akan dilakukan sekitar April,” jelas Irwan.

Kembali ke diler Mitsubishi Cipondoh, jaringan 3S ini juga menambahkan layanan Mitsubishi Bodi & Cat yang merupakan fasilitas pengecatan bodi kendaraan ke-11 di Tanah Air.

Diklaim mampu melayani hingga 150 unit per bulan, fasilitas yang tersedia meliputi 8 stall repair, 14 stall surface, 1 stall spray booth/oven, 2 stall washing bay, dan 2 stall check area.

Osman Arifin, Direktur Srikandi Diamond Motors, pun menargetkan Mitsubishi Cipondoh mampu meniagakan 100 unit per bulan, sementara untuk diler Mitsubishi Ciledug ditargetkan mampu menjual 75 unit per bulan.

Baca juga:  Bikin 'Ganteng' Mobil Mitsubishi Anda, Sambangi Diler Resmi Bodi & Cat

“Area bengkel kami ditargetkan mampu melayani perawatan mobil Mitsubishi konsumen sampai 40 unit perhari, yang didukungan 10 stall servis umum dan satu stall inspeksi berjalan, plus 2 stal Mitsubishi Quick Pit (MQP),” pungkas Osman.

Diler Mitsubishi Cipondoh berdiri di atas lahan seluas 6.275 m2 yang terbagi dua, showroom 3.275 m2, serta bodi dan cat 3.000 m2. Total investasi yang digelontorkan mencapai Rp148 miliar.

Sementara untuk diler Mitsubishi Ciledug, luas bangunan mencapai 1.368 m2 dengan nilai investasi sampai Rp48 miliar. [dp/MTH]

Previous articleFernando Alonso Jajaki Terjun di Reli Dakar Bersama Toyota Hilux
Next articleMBtech Awards 2019 Surabaya Kantongi Nama Pemain Baru