Optimisme Gaikindo Tumbuhkan Industri Otomotif di Pulau Jawa


SURABAYA (DP) – Rangkaian pameran otomotif yang digawangi Gaikindo, GIIAS 2019 resmi dimulai di Surabaya. Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto pun menyempatkan diri membuka pameran industri otomotif ini yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, 29 Maret – 7 April.

Menjadikan Surabaya sebagai kota pertama dari serangkaian pameran yang dihelat sepanjang tahun ini, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi berharap geliat industri paling berkontribusi di Tanah Air makin bertumbuh.

“Jatim sangat penting sebagai pintu gerbang masuk Indonesia Timur dan didampingi Makassar. Sedangkan pintu gerbang bagian barat adalah Jakarta dan Medan,” katanya, disela-sela pembukaan GIIAS 2019 Surabaya, Jumat (29/3) lalu.

Nangoi menambahkan bahwa Gaikindo turut mengharapkan dukungan masyarakat Surabaya khususnya dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

“Kami berharap publik akan selalu antusias menyambut perkembangan dari industri otomotif yang kami sajikan dalam setiap pameran GIIAS. Karena antusiasme masyarakat adalah semangat positif bagi industri,” tambahnya.

Baca juga:  Ada 'Tangan' Astra Otoparts dalam Kelahiran Kendaraan Asli Indonesia Ini

12 APM kendaraan penumpang turut berpartisipasi pada GIIAS 2019 Surabaya, meliputi Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu,Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara untuk kendaraan komersial hadir tiga merek yaitu DFSK, Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Ditambah empat merek motor Honda, Suzuki, Yamaha dan Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya.

Penawaran Spesial Untuk Pengunjung

Berbagai program menarik dan menguntungkan bagi pengunjung akan berlangsung selama pameran GIIAS Surabaya 2019. Program-program itu diantaranya Gasoline For Visitors, pemberian voucher BBM gratis yang diberikan setiap hari kepada pengunjung.

Untuk setiap pembelian tiket masuk pada weekdays, pengunjung akan mendapatkan voucher BBM senilai Rp25.000. Khusus weekends, dan hari libur nasional berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai hingga Rp100.000. Cara mendapatkannya dengan menunjukkan tiket masuk pameran, dan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Khusus bagi pengunjung Wanita, GIIAS Surabaya 2019 memberikan penawaran spesial gratis masuk pada Hari Rabu, 3 April 2019, pukul 10.00-16.00 WIB dalam program Ladies Day Out.

Baca juga:  ASDP Siap Layani 4,67 Juta Penumpang dan 1,11 Juta Kendaraan

GIIAS Surabaya Auto Show dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB selama Weekdays. Sedangkan pada Weekend dan hari libur nasional dibuka pukul 10.00 – 21.30 WIB dan harga tiket masuk Weekdays Rp20.000, sementara pada Weekend dan hari libur nasional Rp 25.000. [dp/MTH]