Menerka Wajah Lexus Jelmaan Toyota Alphard


SHANGHAI (DP) – Sepekan ini dunia otomotif, khususnya di China, dihebohkan dengan beredarnya informasi seputar rencana Lexus memperkenalkan model-model baru, termasuk minivan mewah, segmen yang selama ini belum dimasuki merek mewah milik Toyota ini.

Tak cuma kabar dan informasi yang beredar, karena Lexus Taiwan dalam laman Facebook-nya juga menampilkan gambar siluet yang menampakkan sebagian wajah minivan anyar tersebut, dengan desain spindle grille ala Lexus.

Sementara laman Lexus China tak mau ketinggalan ikut meramaikan jagat maya dengan mengumumkan rencana merilis beberapa model baru, yang di dalamnya ada model minivan.

Semua itu kian menguatkan asumsi bahwa Lexus akan kembali menggunakan pola lama, yaitu menggunakan model Toyota sebagai basis untuk model kendaraan berlogo L khas Lexus, seperti Lexus LX570 yang diambil dari Toyota Land Cruiser.

Gelaran Shanghai Motor Show 2019 tinggal beberapa hari lagi dibuka, di mana Lexus akan memamerkan model-model anyar tersebut. Sebelum event tersebut resmi dibuka, jagat maya mulai diramaikan oleh kehadiran gambar rekaan dari minivan Lexus jelmaan Toyota Alphard.

Baca juga:  Telkomsel Indonesia International Motor Show Resmi Dibuka

Lexus Enthusiast bahkan sudah membocorkan bahwa minivan anyar itu akan mengusung nama depan LM. Itu mengacu pada langkah Lexus tahun lalu yang mendaftarkan nama merek LM 350 dan LM 300h.

Laman otomotif bagi para pemilik Lexus itu yakin huruf LM merupakan kependekan dari “Lexus Minivan.” Sedangkan emblem Lexus pada gambar teaser yang dilingkari warna biru, merupakan varian bermesin hybrid, yang akan menggunakan nama LM 300h.

Dengan munculnya gambar rekaan itu, Anda dapat membayangkan seperti apa wajah MPV versi Lexus itu nanti ketika resmi diperkenalkan ke publik pada 16 April mendatang. [dp/TGH]