Banderol DFSK Glory 560 Mulai Rp210 juta


JAKARTA (DP) – PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia, mengumumkan harga kisaran untuk SUV terbarunya, Glory 560. Tersedia dalam dua varian, unit tersebut dibanderol di rentang harga Rp210 juta hingga Rp270 juta.

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, menjelaskan bahwa kisaran harga itu diklaimnya sangat kompetitif dan diyakini bisa diterima konsumen.

“Kami memastikan Glory 560 sudah disesuaikan dengan selera konsumen mulai dari desain, fitur, hingga harga. Dengan ini tentunya akan mampu mencakup pasar yang lebih luas,” ungkap Franz, dalam siaran resminya, Jumat (5/4).

Seperti diketahui, Glory 560 mulai diperkenalkan ke publik sejak akhir Maret lalu. Waktu itu pihak DFSK berjanji bakal mengumumkan banderol resmi SUV anyarnya itu sesegera mungkin.

Mengisi segmen SUV menengah, Glory 560 bakal bertatapan langsung dengan Honda HR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, yang memiliki kapasitas mesin dan penumpang yang sama, hanya saja untuk Glory 560 diberi ‘bumbu’ turbo.

Baca juga:  Agnez MO 'Gegerkan' Booth DFSK, Goyang Seluruh Pengunjung

PT Sokonindo Automobile menawarkan tiga varian Glory 560 dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan CVT. Berbekal mesin 1.500 cc Turbocharger, diklaim tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp dengan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm.

“SUV di Indonesia terus berkembang dan pasarnya meningkat. Bahkan peningkatannya cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Franz menambahkan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pemesanan 100 unit lebih pada GIIAS Surabaya 2019.

Secara desain Glory 560 diklaim lebih berkiblat dengan gaya Eropa yang maskulin dan lebih mewah ketimbang ‘sang kakak’ yang lebih menonjolkan desainnya mewah, elegan, dan stylish.

Dengan dimensi PxLxT : 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm, disebutkan cocok menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan aura berwibawa namun tetap bisa diandalkan untuk ketika melesat di jalan-jalan perkotaan.

DFSK berjanji Glory 560 dijadwalkan bakal resmi diluncurkan dan mulai dijual ke pasar pada IIMS 2019, tepatnya 25 April nanti. [dp/MTH]