Harga Glory 560 Gempur Honda HR-V, Duo Astra Ketar-ketir


JAKARTA (DP) – PT Sokonindo Automobile telah mengumumkan harga jual kisaran untuk SUV terbarunya Glory 560. Banderol produk ini pun bakal bersinggungan langsung dengan Honda HR-V. Eits, jangan salah, duo SUV medium Astra juga diyakini akan ketar-ketir.

Meski banderol resminya baru akan dikumandangkan bertepatan dengan pameran IIMS 2019 nanti, namun harga Rp210 juta sampai Rp270 juta berstatus OTR Jakarta untuk Glory 560 diklaim telah melalui serangkaian survei dan riset oleh pihak DFSK.

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, mengakui pihaknya secara berkelanjutan melakukan riset terhadap masyarakat Indonesia mengenai bagaimana kebiasaan mereka membeli mobil.

“Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 yang ditawarkan ini sudah disesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” ungkap Franz, melalui keterangan resminya, Jumat.

Jika melirik harga HR-V 1.5, dimulai dari Rp286 juta untuk varian S MT sampai Rp319 juta untuk tipe E CVT. Sementara banderol Rush dimulai dari harga Rp244.250.000 tipe G MT hingga yang paling teratas TRD Sportivo A/T dengan harga Rp265.650.000.

Baca juga:  Pemesan Xpander Limited Bakal Terima Unit Bulan ini

Kekhawatiran harga Glory 560 juga mengganggu Terios juga terbukti, dimana harga SUV andalan Daihatsu ini dilepas mulai dari Rp202,3 juta untuk tipe X MT hingga yang paling tertinggi tipe R AT Deluxe seharga Rp255 juta.

Berbekal ‘amunisi’ yang diunggulkan, nampaknya Glory 560 cukup percaya diri menghadapi bahkan menggempur habis-habisan penghuni pasar SUV tergemuk di Tanah Air itu.

Seperti telah disebutkan, desain yang diusungnya terbilang mampu menjawab para kaum milenial. Dimensinya yang kompak diklaim cocok dipergunakan di area perkotaan.

“Glory 560 merupakan produk yang tepat untuk melengkapi lini produk yang kami tawarkan di Indonesia, yang sebelumnya diisi oleh Glory 580,” kata Franz.

Menyematkan konsep desain Active and Passionate Design, tarikan garis di bagian samping bodi membentuk lekukan yang memberikan kesan sporty dan agresif. Dilengkapi juga dengan dual-banner intake grill dalam balutan krom, guna menonjolkan kesan mewah.

Pilar keempat didesain suspended roof yang umumnya digunakan di mobil-mobil premium, hingga lampu utama yang didukung teknologi LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Baca juga:  Impor Mobil Mewah, Komponen Picu Defisit Perdagangan Otomotif Rp7,02 Triliun

Kemudian beberapa detail juga tetap diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, antena shark fin, serta pelek palang berukuran 17 inci.

Pada interior, nuansa sporti namun terkesan nyaman tetap mengalir ke area kabin. Hal ini diwujudkan lewat penggunaan material soft touch plus balutan kulit dengan jahitan berwarna merah pada seluruh jok.

Glory 560 juga dibekali desain soft panel, yang umumnya digunakan mobil-mobil berharga Rp400 jutaan. Kelengkapan lainnya berupa head unit layar sentuh 8 inci plus konektivitas Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), kamera belakang, hingga kepada pengaplikasian smart key dipadukan start/stop button.

Produksi Pertama Glory 560

Pihak DFSK juga mengumumkan telah memulai produksi perdana unit Glory 560 di pabrik Cikande, Serang, Banten, mulai 28 Maret lalu.

Dengan dimulainya produksi pada pabrik yang sama dengan Glory 580 dan Super Cab ini, terbilang DFSK telah siap memboyong unit-unit yang dipesan oleh konsumen ke garasi miliknya.

Baca juga:  Suzuki Ciaz 2018 Siap Menggoda dengan Teknologi Mild Hybrid

Sebagai informasi, pada pameran GIIAS Surabaya 2019, sambutan positif berhasil diraih Glory 560, yang dibuktikan dengan tercatatnya lebih dari 100 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Semua keunggulan ini dapat dirasakan secara langsung saat berkendara bersama DFSK Glory 560 yang telah melakukan produksi pertamanya di pabrik kami yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten dan pada 28 Maret lalu sudah menghasilkan produksi pertamanya,” ungkap Franz Wang.

DFSK juga memastikan bahwa perakitan DFSK Glory 560 di pabrik Indonesia selalu penggunaan komponen lokal yang berkualitas dan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 benar-benar sesuai dengan selera masyarakat Indonesia dan siap menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari para konsumen kami,” pungkas Franz. [dp/MTH]