Hyundai Kona Bakal Gegerkan IIMS 2019


JAKARTA (DP) – Amunisi baru memang bakal digelontorkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) saat perhelatan Indonesia International Motor Show 2019, akhir April nanti. Adalah Kona, SUV compact yang akan melengkapi lini produk SUV yang sudah dilepas ke pasar Tanah Air, seperti Tucson dan Santa Fe.

Istimewanya lagi, menurut Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI, menyebutkan bahwa model ini bakal didapuk sebagai tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia.

“Kehadiran Hyundai Kona sebagai jawaban kami akan kebutuhan konsumen yang menginginkan berbagai inovasi dan pengembangan berkelanjutan, baik dari segi produk hingga layanan purna jual berkualitas,” kata Hendrik, di sela-sela sneak preview Kona, awal pekan lalu.

Hendrik mengaku optimis dengan diluncurkannya model ini makin menguatkan posisi Hyundai di Indonesia. Keyakinan tersebut diejawantahkan lewat Kona yang diyakininya bakal menjadi magnet booth Hyundai selama pameran IIMS 2019 berlangsung.

Baca juga:  Toyota Hiace Anyar Punya Hidung Lebih Mancung

“Meski Kona merupakan produk global, kami janjikan harga yang kompetitif. Desainnya yang atraktif, serta beragam fitur terkini yang disematkan kami yakin mampu memenuhi permintaan konsumen,” tambah Hendrik.

Hendrik mengakui bahwa pihaknya sudah mengajukan kepada prinsipal untuk segera memboyong Kona ke Indonesia. Respon yang tinggi dari publik Eropa pada produk ini yang membuat SUV ini urung untuk segera diboyong.

“Baru tahun ini permintaan kami diwujudkan oleh Hyundai Motor Company (HMC). Ternyata HMC masih mempertimbangkan tingginya demand-nya pasar Eropa untuk Kona. Karena itulah, pabrik mempercepat produksi Kona,” pungkas Hendrik.

Sayangnya, Hendrik masih bungkam terkait spesifikasi mesin yang disematkan pada Kona untuk pasar Indonesia. Yang pasti produk ini masih CBU dari Korea Selatan. [dp/MTH]