Debut All New Honda Brio HBSC 2019


JAKARTA (DP) – Ada yang menarik pada gelaran Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim balap 2019. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ajang balap satu merek mobil mungil Honda ini diikuti mayoritas menggunakan Brio lawas.

Tapi di seri pembuka HBSC 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/4) lalu, Rizky Abdullah dari tim Delta Garage menjadi pebalap pertama yang menggunakan all new Brio.

Istimewanya lagi, pada debutnya tersebut, Rizky langsung meraih podium ketiga bersama All New Brio. Atas kemenangan ini Rizky mengaku senang dan bangga. Rizky mengaku banyak alasan kenapa pada one make race Brio musim ini dirinya menggunakan mobil itu.

Menurutnya, dirinya sudah mencoba performa Brio lawas, dan dirinya meyakini dengan menggunakan Brio model terbaru jauh lebih baik. Sektor yang menjadi keunggulan mobil ini terletak pada aerodinamikanya.

Baca juga:  Ini Bukti Keseriusan Michelin Berbisnis di Indonesia

“Menurut saya aerodinamikanya jauh lebih baik dari versi sebelumnya,” ujar Rizky, usai dirinya menapaki podium HBSC seri perdana, yang didampingi Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Alvin Bahar bersama Rizky Abdullah dari tim Delta Garage, peraih podium ketiga HBSC 2019 seri pertama.

Rizky meyakini cepat atau lambat seluruh peserta HBSC nantinya akan menggunakan all new Brio, yang diklaimnya jauh lebih baik selain tentunya mengandalkan skill dan setingan mesin dari tim.

“Kemungkinan tahun berikutnya semua peserta akan pakai all new Brio. Jadi mending dari sekarang saya pakai All New Brio,” bebernya.

Tidak Ada Paksaan Pakai All New Brio

Ungkapan Rizky ternyata diamini oleh Alvin, dimana menurutnya merupakan sebuah keistimewaan ada satu peserta yang langsung menggeber All New Brio di ajang tersebut.

Meski begitu Alvin mengakui pihaknya belum melakukan development terhadap All New Brio untuk balapan Sentul, namun nyatanya sudah ada pebalap baru yang membuktikan keunggulan mobil ini.

Baca juga:  All New Ertiga Tebar Promo Jelang AFF Suzuki Cup 2018

“Honda Racing belum terjun langsung dengan all new Brio. Saya terima kasih kepada Rizky yang langsung memboyong all new Brio ke podium tiga,” tambah Alvin.

Alvin pun berharap dan yakin untuk seri-seri berikutnya banyak pebalap yang mulai memakai All New Brio sebagai tunggangannya.

“Mudah-mudahan seri berikutnya banyak yang penasaran pada All New Brio. Harus ada pembuktikan biar yang lain juga mencoba,” sambung Alvin.

Saat ini pihak Honda Racing memang tidak mengharuskan peserta menggunakan All New Brio. Sebab menurut Alvin butuh investasi besar.

“Kita nggak bisa paksa pebalap untuk challenge investasi dengan mobil baru khususnya All New Brio. Tapi memang banyak keunggulan dimiliki mobil ini, yang akan jadi pertimbangan peserta lain,” pungkas Alvin. [dp/MTH]